Denpasar (Metrobali.com) –

 

 

Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata yang diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari unsur pengelola daya tarik wisata dan pengelola desa wisata di Kota Denpasar bertujuan untuk mengetahui dan memahami pentingnya tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata.

“Selain itu juga untuk mengetahui dan memahami komponen-komponen dan faktor-faktor penting dalam pengembangan dan penyelenggaraan tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata,” kata Danu Saputra, S.Tr.Par, Panitia Pelaksana Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata di Swiss-Belhotel Watu Jimbar Sanur, Denpasar, Selasa (9/8/2022).

Sehingga nantinya diharapkan dapat dilakukan suatu evaluasi terhadap upaya tata kelola, pengelolaan bisnis, dan pemasaran destinasi pariwisata.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari unsur pengelola daya tarik wisata dan pengelola desa wisata, dengan narasumber sebanyak 6 orang yang terdiri dari unsur akademisi, asosiasi dan praktisi dalam bidang pariwisata, Diantaranya; I Made Mendra Astawa, S.Tr.Par, I Made Mendra Astawa, Ni Luh Putu Kurniayu Melati, S.ST.Par., CHE., Ida Bagus Putu Agus Garlika, S.ST.Par, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par
dan I Wayan Gede Ardika.

Adapun materi pelatihan diantaranya, Tata Kelola Destinasi Wisata, Penyelenggaraan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran Destinasi Pariwisata di Kabupaten/Kota Denpasar, Pengelolaan Bisnis dan Pengembangan Daya Tarik Wisata dan Destinasi Pariwisata Berdaya Saing Pemasaran Destinasi Wisata serta Materi Diskusi Kelompok: Evaluasi Tata Kelola, Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata. Dan juga Kunjungan Lapangan (Tata Kelola, Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata di Destinasi Pariwisata Unggulan Indonesia).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 9 -11 Agustus 2022. Dua hari penyampaian materi oleh narasumber yang berlokasi di Hotel Swissbel-Resort Watu Jimbar dan hari ketiga kunjungan praktek lapangan ke Desa Taro.

Baca Juga :
Pimpin Apel Paripurna, Suwirta Minta Tingkatkan Koordinasi dan Kedisplinan

 

Pewarta : Hidayat