Ket. Foto :Menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya terutama di musim penghujan, Kelurahan Dauh Puri melaksanakan giat Fogging pada Sabtu (19/3) pagi. 
Antisipasi Demam Berdarah dan Cikungunya
Denpasar , (Metrobali.com)
Menanggulangi penyebaran berbagai virus penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Cikungunya terutama di musim penghujan, Kelurahan Dauh Puri bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar melaksanakan giat Fogging pada Sabtu (19/3) pagi.
Lurah Dauh Puri, I Gusti Ngurah Arnawa saat dihubungi secara terpisah mengatakan giat Fogging ini difokuskan di Lingkungan Banjar Pekambingan, Jalan Pulau Buru III. “Kegiatan difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan didukung Puskesmas II Denpasar Barat melalui Koordinator Jumantik yang langsung atensi dilapangan,” kata Arnawa.
Ditambahkanya, kegiatan ini digencarkan karena sebelumnya ada laporan warga bahwa sebelumnya di wilayah Banjar Pekambingan ditemuakan 6 orang warga mengalami gejala hampir mirip penyakit Cikungunya. Laporan ini diteruskan ke Kelurahan yang kami teruskan juga ke Puskesmas untuk dilaksanakan fogging.
“Dalam giat kali ini menurunkan regu Jumantik sebanyak 2 orang, koordinator 1 orang dan Petugas fogging sebanyak 5 orang. Laporan terakhir semua yang mengalami gejala mirip Cikungunya tadi sudah sembuh total.
Harapannya agar giat fogging ini mampu efektif menanggulangi penyebaran penyakit musim penghujan. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan  kepada Pemerintah Kota Denpasar dalam hal ini Dinkes atas atensi dan respon yang cepat atas laporan warga,”ucapnya. Lebih lanjut Arnawa menambahkan dalam musim penghujan ini pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat ikut aktif melakukan gerakan 3 M, yakni menutup, menguras dan mengubur barang bekas yang berpotensi sebagai sarang nyamuk.(RED-MB)
Baca Juga :
Bali Craft 2019 Gelar Talkshow 'Bali Asyik Tanpa Plastik'