Mangupura (Metrobali.com)-

Untuk pertama kalinya Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Badung menggelar yang bertajuk “Kejuaraan Piala PTMSI Badung 2012”. Kejuaraan yang dipusatkan di Gedung Pusat Pelatihan Tenis Meja Kabupaten Badung di Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani ini diikuti 139 peserta dan dibuka kejuaraan tenis meja secara resmi oleh Ketua KONI Badung yang diwakili Pengurus KONI Badung A.A. Buminata, Jumat (30/11) lalu. Hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Umum Pengcab PTMSI Badung IB Oka Dirga, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Jaya Saputra, Kapolsek Abiansemal, Danramil Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani serta tokoh masyarakat desa setempat. Pembukaan kejuaraan ditandai dengan pertandingan antara Pengurus KONI Badung A.A. Buminata melawan Ketua Umum Pengcab PTMSI Badung IB Oka Dirga.

Menurut Ketua Panitia I Made Sukasta, kejuaraan tenis meja ini berujuan untuk memasyarakatkan olahraga tenis meja khususnya di Kabupaten Badung. Disamping dalam rangka memeriahkan HUT Ibukota Badung “Mangupura” yang ke-3 tahun ini. Peserta kejuaraan melibatkan seluruh atlet tenis meja baik yunior maupun senior di Kabupaten Badung. Lebih lanjut dijelaskan, untuk kategori yang dipertandingkan meliputi Kelompok Umur (KU) 12 tahun putra-putri, KU 17 tahun putra-putri, regu putra se-Badung dan perorangan divisi II se-Bali. Kejuaraan ini akan memperebutkan piala PTMSI Badung dan berlagsung hingga tanggal 2 Desember 2012 ini. “Kami meyampaikan terima kasih atas dukungan dan pembinaan yang diberikan oleh KONI Badung, sehingga event ini dapat terselenggara dengan baik. Dan untuk tahun depan kami harapkan bisa dilaksanakan minimal dua event yakni kejuaraan piala PTMSI Badung dan piala Bupati Badung,” terangnya.

Sementara itu Ketua KONI Badung yang diwakili A.A. Buminata menyampaikan, KONI Badung sangat mendukung kejuaraan tenis meja ini. Disamping sebagai ajang memasyarakatkan olehraga tenis meja, juga ajang mencari bibit-bibit atlet tenis meja yang potensial, sehingga dapat dibina untuk mengikuti event yang lebih tinggi. “Ajang ini sangat potensial dalam menjaring atlet-atlet yang berprestasi, sehingga dapat membawa nama baik kabupaten maupun provinsi Bali,” tambahnya. Selama pertandingan, para peserta diharapkan menjunjung tinggi sportivitas sehingga pertandingan dapat berjalan tertib dan aman. GAB-MB

Baca Juga :
Resmi Dilantik, Ini Susunan IWO Jateng 2017-2022