Gianyar (Metrobali.com) – 
I Wayan Pasek (46) warga Banjar/Desa Tihingan, Bebandem, Karangasem, pengendara sepeda motor DK 4918 SF, tewas dalam perjalanan menuju RSUD Sanjiwani Gianyar, karena  kecelakaan lalulintas (lakalantas) diserempet truk. Truk yang menabrak korban belum diketahui identitasnya, karena usai menabrak langsung kabur alias tabrak lari. Kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tabrak lari ini. Musibah lakalantas itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wita, di Jalan Bay Pass Prof IB. Mantra tepatnya disimpang Selukat, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar, Senin (21/1) .
Dari Informasi yang berhasil dikumpulkan Metrobali.com di Mapolres Gianyar, pagi itu Wayan Pasek mengendarai sepeda motor DK 4918 SF beriringan dengan dua truk yang tidak diketahui identitasnya, datang dari arah timur menuju barat. Sepeda motor yang dikendarai Wayan Pasek berada paling belakang. Setiba di TKP, disimpang Selukat, Desa Keramas, Blahbatuh, Pasek menyalip dua truk yang ada didepannya. Akibat kurang hati-hati dan tidak jaga jarak, sehingga terjadi serempetan dengan truk, Pasek bersama sepeda motornya terjatuh. Saat jatuh itulah Pasek ditabrak truk  yang tidak diketahui identitasnya alias tabrak lari.
Wayan Pasek mengalami luka parah yakni patah tulang punggung bagian kiri dan kanan, patah paha kiri dan kanan, luka robek kaki kanan hingga telapak kaki kanan, luka robek kaki kiri, luka lecet punggung kiri, luka lecet perut bagian bawah, luka lecet bagian punggu kanan, luka robek pada lipatan paha kanan dan  luka robek pada pipi kanan. Karena tabrak lari korban tergeletak di jalan tak berdaya. Beruntung di jalan itu ada warga yang lewat sehingga Wayan Pasek dibantu masyarakat kemudian dilarikan ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Namun sayang, dalam perjalanan korban menghembuskan napas yang terakhir dan sepeda motor korban hancur.
Seizin Kapolres Gianyar, AKBP Hadi Purnomo, SH, MH, Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Ni Luh Putu Sugiartini dihubungi membenarkan kasus kalalantas tersebut. Atas kejadian itu,  anggota  Satlantas Polres Gianyar mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dan minta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, lakalantas itu terjadi karena kurang hati-hatinya Wayan Pasek mengendarai sepeda motor saat mendahului dua kendaraan truk tidak menjaga jarak yang aman sehingga terjadi tabrakan. Pengendara motor bersama motor terjatuh dan diserempat truk yang tidak diketahui identitasnya sehingga korban mengalami luka parah dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Sanjiwani Gianyar. ADI-MB
Baca Juga :
Effective studybay review essaysrescue Advice