Jembrana (Metrobali.com)-

 

Memperingati Hari Ibu yang ke-92 sejumlah kegiatan dilaksanakan. Bahkan kegiatan yang dilaksanakan selama Lima (5) hari menjadikan peringatan Hari Ibu di Kabupaten Jembrana berlangsung meriah dan semarak namun dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan. Tema peringatan Hari Ibu tahun 2020 ini “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Adapun sejumlah kegiatan itu diantaranya, Senam bersama yayasan Werdha Sejahtera di Kantor Lurah Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jumat (18/12), Peduli kasih forum anak daerah kabupaten jembrana dengan mengunjungi salah satu penyandang disabilitas di desa Manistutu Kecamatan Melaya ,Jumat (12/12) dan Peduli kasih forum anak daerah Kabupaten Jembrana dengan berkunjung ke LKSA Widya Asih dan Giri Asih,Sabtu (19/12),

Puncak kegiatan, Selasa (22/12) senam bersama YWS bertempat di halaman Taman Makam Pahlawan dilanjutkan tabur bunga. serta Bunda PAUD menyapa secara virtual ke 500 anak paud se Bali dipimpin oleh Ibu Putri Koster, dan Bunda PAUD Kab/Kota memberi pertanyaan ke anak-anak di masing-masing kabupaten, Puncak peringatan Hati Ibu ke 92 secara virtual dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesian Maju” oleh Kementerian PPPA RI, Selasa (22/12/2020). Puncaknya dilaksanakan upacara peringatan hari Ibu melalui Video Conference secara virtual di Ecexutive Room Kabupaten Jembrana, Selasa (22/12).

Dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Setda Kabupaten Jembrana I Made Sudiada, Asisten 1 Setda Kabupaten Jembrana I Nengah Ledang, Ketua TP.PKK Kabupaten Jembrana Ny. Ari Sugianti Artha, Kepala Inspektorat Ni Wayan Koriani.

Bupati Artha mengatakan peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan, yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Baca Juga :
BPS: Kunjungan Turis Asing Naik 14,54 Persen Pada Maret

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya,” ujar Artha.

Atas nama pemerintah daerah, orang nomor satu di Bumi Makepung ini juga mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke 92. Bupati Artha juga menegaskan terkait makna Hari Ibu yakni, sebagai momentum untuk merenungkan peran perempuan dalam memperjuangkan peranan dan kedudukannya yang menggambarkan semangat nasionalisme perempuan berdaya untuk menuju Indonesia maju.

“peringatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap peran dan kedudukan kaum perempuan Indonesia dalam upaya peningkatan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui peningkatan kualitas peran sertanya baik pribadi, mandiri maupun organisasinya,”pungkasnya.

 

(Humas Pemkab Jembrana)