Diawali Sembahyang di Jagatnatha, Paslon Amerta Jalan Kaki Daftar ke KPU Denpasar, Yakin Menang, Paslon Amerta Jalan Kaki Daftar ke KPU Denpasar, Yakin Menang

Metro Bali
single-image

Foto: Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta) tiba di Kantor KPU Denpasar dengan berjalan kaki.

Denpasar (Metrobali.com)-

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paket Amerta)yang diusung koalisi Golkar, Demokrat dan NasDem melakukan pendaftaran ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Denpasar, Minggu pagi (9/8/2020).

Dengan didampingi para pimpinan parta koalisi, Ketua Tim Pemenangan Amerta Wayan  Mariyana Wandhira paslon Amerta hadir di KPU Denpasar dengan berjalan kaki dari Kantor DPC Partai Demokrat Kota Denpasar yang berlokasi di sebelah utara kantor KPU Denpasar.

Sebelumnya rombongan Amerta berangkat dari kantor DPD Partai Golkar Kota Denpasar di Jalan Untung Surapati Denpasar kemudian melakukan persembahyangan di Pura Jagatnata baru bertolak ke kantor DPC Demokrat Denpasar dan kantor KPU Denpasar.

Dalam pendaftaran ini, rombongan paslon Amerta dengan disipilin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang digariskan KPU.

Diantaranya membatasi jumlah orang yang ikut mengantarkan paslon, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan kantor KPU Denpasar.

“Kami ikuti semua yang digariskan KPU. Astungkara, semoga pendaftaran hari ini berjalan lancer,” kata Wayan  Mariyana Wandhira selaku Ketua Tim Pemenangan Amerta sebelum memasuki ruangan.

Berkas pendaftaran paslon Amerta langsung diperiksa Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya dan jajaran komisioner lainnya.

Untuk diketahui Ambara merupakan tokoh independen dan pengusaha asal Desa Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur.

Ambara sudah teruji punya pengalaman politik tarung sebagai mantan Calon DPD RI 2019 menempati ranking 5 dalam perolehan suara Pileg 2019 untuk DPD RI dapil Bali dengan suara khusus di Denpasar saja mencapai 20 ribu lebih.

Baca Juga :
Pengen Punya Motor Trail, Kawasaki D-Traker pun Diembat

Ambara juga merupakan adik kandung dari mantan anggota DPR RI Dapil Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Damantra yang dianggap punya relasi dan jaringan politik mumpuni.

Sedangkan Bagus Kertha Negara merupakan putra dari tokoh Denpasar, Prof Dr Merta Sutedja, asal Banjar Wangaya Kelod, Desa Dauh Puri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

Ia merupakan tokoh independen yang dikenal sebagai pengusaha juga seorang seniman musik dan dekat dengan kalangan milenial Denpasar. (yan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.