nyamuk db

Jembrana (Metrobali.com)-

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Jembrana sejak dua bulan belakangan mengalami peningkatan.

Selain di Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kelurahan Baler Bale Agung dan Desa Tegal Badeng Barat di Kecamatan Negara, di daerah pesisir seperti di Desa Air Kuning juga terserang kasus DBD.

Data di Diskes Jembrana bulan Januari telah terjadi 68 kasus DBD, sedangkan bulan Februari hingga hari ini tercatat 49 kasus DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana Putu Suasta ditemui Jumat (13/2) mengakui kalau kasus DBD di Jembrana mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu pada bulan yang sama. Namun pihaknya menampik jika disebabkan lantaran keterlambatan penanganan. “Kita sudah melakukan antisipasi dengan fogging dan PSN, hanya saja warga jarang melakukan PSN. Ini yang perlu disadarkan” ujarnya didampingi Lurah Baler Bale Agung, Putu Nova Novianto, Jumat (13/2).

Suasta menambahkan agar tidak meluas, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan melakukan fooging secara serentak di Kelurahan Gilimanuk, Kelurahan Baler Bale Agung dan Desa Tegal Badeng Barat, termasuk kawasan padat penduduk di kota Negara. MT-MB

Baca Juga :
JK Keluar dari RSCM Hari ini