Buleleng (Metrobali.com)-

Mengamati kondisi kasus Covid-19 yang cenderung melandai, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng membuka kemungkinan penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng pada Senin, (7/3/2022) menjelaskan sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terbaru terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, PTMT dapat diselenggarakan sebanyak 50 persen kapasitas siswa.

“Untuk saat ini masih direncanakan, selain itu kami juga masih menunggu intruksi lanjutan dari Pemprov Bali terkait pelaksanaan PTMT, di sini akan menyesuaikan dengan kebijakan di sana,” terangnya

Sementara itu terkait perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan konfirmasi baru kumulatif terdapat 12.392 orang dengan rincian, sembuh 11.753 orang, meninggal 591 orang, dan sedang dalam perawatan 48 orang.

“Per hari ini, Senin, 7 Maret 2022, terdapat konfirmasi baru sebanyak 3 orang yaitu Kecamatan Buleleng, Gerokgak, dan Sukasada masing-masing 1 orang. Sedangkan sembuh sebanyak 15 orang yaitu Kecamatan Banjar 2 orang, Kecamatan Buleleng 9 orang, Kecamatan Busungbiu 1 orang, Kecamatan Seririt 1 orang, dan Kecamatan Sukasada 2 orang.” tandasnya.

Pewarta : Gus Sadarsana

Baca Juga :
Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Luncurkan Aplikasi 'Klik Toko', Sebuah Solusi Digital Terintegrasi Bagi Para Mitra B2B di Indonesia