Balinetizen.com, Buleleng

Satgas Covid-19 Buleleng dengan sigap bergerak cepat menggunakan Gedung C Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalem sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) bagi Orang Tanpa Gejala (OTG). Mengingat jumlah perkembangan kasus terkonfirmasi covid-19 yang masif setiap harinya.

“Tempat isoter ini sudah terisi dari Kamis, 27 Januari 2022 sampai Jumat, 28 Januari 2022 sebanyak 29 orang, dan untuk keamanan langsung dilakukan penjagaan ketat oleh Sat Pol PP Kabupaten Buleleng besama BPBD Kabupaten Buleleng, serta TNI dan Polri,” ucap tegas Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan melalui rilis hariannya, pada Jumat, (28/1/2022).

Selain melakukan penjagaan yang ketat, Satgas Covid-19 Buleleng juga melakukan penjemputan kepada OTG yang akan menjalani isolasi dengan melibatkan TNI/Polri yang ada di desa.

“Seiring peningkatan kasus terkonfirmasi, kita menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan prokes covid-19 dimanapun berada,” ujar Suwarmawan yang juga Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng ini.

Iapun menyebutkan, data perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Buleleng, hingga Jumat, 28 Januari 2022, terdapat 30 orang terkonfirmasi baru, sembuh 1 orang, dan meninggal nihil.

Data lain, Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.562 orang, sembuh 9.928 orang, meninggal 540 orang, dan dalam perawatan 95 orang. GS

Baca Juga :
Penjaringan Cabup PDI-P, Wakil Bupati Jembrana Ungguli Bupati