Dewan Tersangka Korupsi Ngaku Tidak Tahu

single-image

ilustrasi-buronan-koruptor (1)

Negara (Metrobali.com)-

Anggota DPRD Jembrana, Bali, Made Sueca Antara yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Polres setempat, mengaku tidak tahu terkait statusnya tersebut.

“Saya belum tahu soal itu, karena belum ada pemberitahuan resmi,” katanya, saat ditemui awak media sebelum acara pelantikan Pimpinan DPRD Jembrana, di Negara, Senin (6/10).

Ia minta awak media untuk bersabar menunggu pengacaranya, yang akan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Terkait dengan UD Sumber Maju, yang karyawannya tertangkap membeli BBM bersubsidi, sehingga mengungkap kasus dugaan korupsi, ia mengaku, hanya sebagai pemilik tanah dan izin usaha saja.

“Tanah dan izin usahanya memang atas nama saya, tapi pengelolanya pihak lain,” ujarnya.

Sementara Kepala Satuan Reskrim Polres Jembrana, AKP Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, pemeriksaan terhadap Sueca akan dilakukan usai Hari Raya Pagerwesi.

Menurutnya, penyidik di Unit Tipikor sedang mempersiapkan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Jembrana, yang terpilih selama dua periode berturut-turut tersebut.

Sebelumnya dari Kepala Kejaksaan Negeri Negara, Teguh Subroto diperoleh keterangan, Sueca Antara ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Jembrana, menyusul Kepala Dinas Perindagkop, Ni Made Ayu Ardini.

Keterangannya tersebut, berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) untuk Sueca Antara yang disampaikan Polres Jembrana ke Kejaksaan Negeri Negara.

Selain pemeriksaan terhadap tersangka kedua ini, Sudarma mengaku, berkas untuk tersangka Ni Made Ayu Ardini saat ini sudah selesai, dan akan dilimpahkan ke kejaksaan usai Hari Raya Pagerwesi.

Ayu Ardini ditetapkan sebagai tersangka, karena dianggap memberikan rekomendasi pembelian BBM bersubsidi kepada perusahaan yang tidak berhak, sehingga dari audit BPKP terjadi kerugian negara Rp261 juta lebih.

Sementara Sueca Antara dianggap sebagai pihak yang diuntungkan, dengan rekomendasi tersebut karena bisa membeli BBM jenis solar bersubsidi, untuk perusahaannya yang bergerak di bidang produksi serabut kelapa. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Konjen Australia di Bali Peringati Hari ANZAC 2019

Leave a Comment

Your email address will not be published.