Foto: Kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) di Yayasan Panti Asuhan Salam yang bertempat di Jl. Rama I/9, Br. Taman Sari, Ds. Delod Peken, kabupaten Tabanan.

Tabanan (Metrobali.com)-

Minggu, 18 September 2022, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana telah mengadakan Bakti Sosial (BAKSOS) di Yayasan Panti Asuhan Salam yang bertempat di Jl. Rama I/9, Br. Taman Sari, Ds. Delod Peken, kabupaten Tabanan. BAKSOS ini selain merupakan kegiatan yang dapat mewadahi mahasiswa untuk dapat berinteraksi dan membantu masyarakat secara langsung juga merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh DPM FMIPA Universitas Udayana.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Rise Together in the Recovery From COVID-19”. yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama serta meningkatkan jiwa sosial dan tenggang rasa dalam diri fungsionaris DPM FMIPA. Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk dari perwujudan pengabdian kepada masyarakat oleh DPM FMIPA.

BAKSOS diselenggarakan secara langsung di Yayasan Panti Asuhan Salam dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Acara dimulai pukul 11.00 WITA, diikuti oleh ketua yayasan, bapak dan ibu pengurus panti asuhan, serta 24 adik-adik penghuni panti asuhan. Setelah dilaksanakan Laporan Ketua Panitia, sambutan Ketua DPM FMIPA 2022 dan sambutan Ketua Yayasan sekaligus membuka acara, acara kemudian dilanjutkan dengan permaian/games edukasi yang pesertanya adalah anak-anak panti. Anak-anak tampak antusias melaksanakan permaian yang dibuktikan dengan tampak riang gembiranya mereka dalam mengikuti permainan.

Setelah permaian edukasi selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan donasi berupa uang, barang dan sembako dari hasil open donasi dan juga penggalian dana yang sebelumnya dilaksanakan oleh panitia, dan diakhiri dengan penyerahan hadiah games, penyerahan sertifikat, dan penutupan oleh MC.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Pimpin Konsolidasi Monitoring Vaksinasi Booster

Outcome dari kegiatan ini adalah diharapkan dapat memupuk rasa peduli dan tanggung jawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat. Memberikan manfaat secara langsung serta merangsang empati tidak hanya di kalangan mahasiswa tapi juga bagi masyarakat. Sehingga diharapkan kegiatan ini mampu menginspirasi munculnya individu-individu dengan rasa kemanusiaan yang tinggi. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id