Pastikan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes
Denpasar, (Metrobali.com)
Desa Dauh Puri Kaja kembali melaksanakan patroli dialogis dan edukasi protokol kesehatan secara rutin. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan wilayah serta mengoptimalkan pengendalian virus covid-19 dalam Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level I di Kota Denpasar, Minggu (17/4) malam.
Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta saat dikonfirmasi pada Senin, (18/4) mengatakan pelaksanaan patroli dialogis serta pemantauan protokol kesehatan ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan wilayah serta memantau penerapan pelaksanaan prokes oleh masyarakat di wilayah Desa Dauh Puri Kaja.
Lebih lanjut dikatakan Gusti Ketut Sucipta, dalam kegiatan tersebut pihaknya  bersama Satlinmas Desa Dauh Puri Kaja menyasar beberapa wilayah yang rawan terjadi keramaian serta fasilitas umum seperti di Taman Kota Lapangan Lumintang dan sekitarnya serta memantau pelaksanaan Sholat Taraweh di beberapa Mushola dan Masjid yang ada di wilayah Desa Dauh Puri Kaja. “Selama kegiatan tersebut kami juga turut menghimbau kepada  para pelaku usaha dan masyarakat yang berada diwilayahnya untuk tetap mematuhi aturan prokes,” ujarnya.
“Selama pemantauan kami tidak menemukan pelanggaran prokes, namun kami tetap menghimbau terkait pentingnya menerapkan prokes dalam masa pandemi sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Dan kami berharap dengan dilaksanakan pemantauan ini agar dapat memberi rasa aman serta nyaman bagi masyarakat,” pungkas Gusti Ketut Sucipta. (RED-MB)
Baca Juga :
Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Grace Anastasia Dorong Pemerintah Lakukan Langkah Nyata Wujudkan Pertanian Organik Bali