DENPASAR (Metrobali.com)-
Kendati sudah ada pelonggaran terhadap aktifitas masyarakat, hal ini tidak membuat Desa Dauh Puri Kaja untuk lengah terhadap kondusifitas lingkungannya. Jajaran dan aparat Desa yang terletak di Kecamatan Denpasar Utara itu pada Senin (27/6) malam menggelar Patroli Dialogis untuk memantau wilayahnya. Tim dipimpin Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta menyisir beberapa titik.
Titik yang dimaskud adalah, fasilitas umum (fasum) seperti Taman Kota Lumintang yang setiap malam digunakan banyak warga untuk sekedar berkumpul bersama keluarga. Para aparat yang mulai bergerak sejak pukul 8 malam itu, melakukan himbauan kepada para warga untuk tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan.
Perbekel Desa Dauh Puri Kaja I Gusti Ketut Sucipta ketika dihubungi mengatakan, patroli ini bertujuan untuk tetap menjaga kewaspadaan di lingkungan wilayahnya.
“Kami menghimbau kepada para warga untuk tetap menjada prokes, sekalipun sudah ada kelonggaran. Selain itu, patroli ini juga untuk tetap menjaga kondisifitas dan keamanan di lingkungan wilayah kami,” ujarnya.
Selain kepada warga, pihak aparat gabungan yang terdiri dari unsur Satlinmas, Kasi Pemerintahan serta unsur TNI-POLRI setempat itu juga memberikan himbauan kepada para pedagang asongan yang berjualan di sekitar fasum.
“Kebersihan sekitar fasum juga menjadi perhatian kami. Jadi dalam patroli malam itu, kami sekaligus memberikan arahan kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan di sekitar area berjualannya. Kami tekankan untuk sampah sampah agar dibersihkan dan dibuang pada tempatnya,” imbuh Gusti Ketut Sucipta.
Pada Patroli Dialiogis malam itu, aparat juga mengarah ke beberapa area dusun dusun di lingkungan Desa Dauh Puri Kaja. Gusti Ketut Sucipta menambahkan, pihaknya ingin memastikan bahwa area di wilayah Desa Dauh Puri Kaja tetap aman dan nyaman untuk warga.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Kasad jadi Wakil Ketua Komite COVID-19, ini kata Mahfud