Edukasi Warganya Tentang Swakelola Pengelolaan Sampah 

 

 

Denpasar, (Metrobali.com)

 

 

Untuk mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam hal pengelolaan sampah, Desa Dauh Puri Kaja bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Denpasar, Sabtu (23/4) lalu menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi penanganan pengelolaan swakelola sampah. Kali ini, Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta dan jajaran terkait memusatkan kegiatannya di  Banjar Lelangon yang juga termasuk area desa tersebut.

 

Kegiatan yang bertujuan untuk menindaklanjuti program kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 dan juga sebaga langkah nyata upaya penanganan sampah,  melibatkan para kader dan anggota PKK, Prajuru Banjar, dan warga lainnya.

 

Perbekel Gusti Ketut Sucipta mengatakan, dalam edukasi ini pihaknya menitikberatkan pada kesadaran dan kepedulian masyarakat perihal swakelola sampah dan ikut melakukan pemilihan sampah dari masing masing masing rumah tangga. “Utamanya kami menyasar rumah tangga agar bisa secara mandiri bisa bijak memilah sampah berbasis sumber” kata Gusti Ketut Sucipta.

 

Dia menambahkan, permasalahan sampah memang betul betul harus mendapat perhatian dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga kegiatan sosialiasi dan edukasi semacam ini sangat perlu untuk terus rutin dilaksanakan. ((RED-MB)

Baca Juga :
Gibran pastikan tak akan lapor balik dosen UNJ