Denpasar Dominasi Juara Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Tahun 2014 ini duta-duta Kota Denpasar berhasil mendominasi dalam lomba dibidang tenaga kesehatan. Pemerintah Kota Denpasar terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya dibidang kesehatan. Berbagai  upaya dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, terutama instansi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti pelayanan pada bidang kesehatan.  Untuk memberikan pelayanan yang prima tersebut berbagai sarana prasarana kesehatan telah dibenahi mulai dari pembangunan fisik hingga pada peningkatan sumber daya manusianya. Yang mana pelayanan yang telah diberikan berstandar ISO 9001:2008.

Hasil dari penerapan semua itu mengantar Kota Denpasar mendominasi juara tenaga Kesehatan dan Puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Bali. Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Sri Armini saat melaporkan hasil lomba  kepada Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, Kamis (4/7) di Kantor Walikota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan,  dalam lomba yang telah diikuti Tenaga Kesehatan Teladan Kota Denpasar mendapat predikat berbagi bidang, Tenaga Kesehatan Gizi mendapat juara I atas nama D.A Kadek Mahadyati Dewi dari Puskesmas II Denpasar Selatan,  Tenaga Medis mendapat juara IV atas nama dr. Ni Komang Wulan Putri mewakili Puskemas I Denpasar Selatan. Tenaga Keperawatan mendapat juara VI atas nama Gusti Putu Anom Maduratni mewakili Puskesmas I Denpasar Selatan. Untuk Tenaga Kesehatan Masyarakat Kota Denpasar mendapat juara II atas nama Ni Nengah Eki Wahyuni mewakili Puskemas I Denpasar Selatan. “Dari predikat yang telah didapat kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan  kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, mengatakan jangan terlalu bangga dengan prestasi yang telah diperoleh oleh Tenaga Kesehatan Teladan Kota Denpasar. Namun bagaimana prestasi yang telah diraih ini  harus dijadikan motivasi dan semangat  untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kualitas pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan dan menjadi tujuan dalam hal kepada pelayanan kepada masyarakat. Setelah mendapat predikat ini harus lebih prima lagi didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rai Iswara.

Baca Juga :
Spectaxcular 2019 DJP Bali, Ajak Wajib Pajak Lapor SPT Tahunan lewat e-Filing

Untuk itu peran Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dalam melakukan preventif dan promotif didalam masalah kesehatan harus didorong terus.  Selain itu Rai Iswara menambahkan Pemkot Denpasar akan terus mendorong dan  mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat dengan meningkatkan standarisasi pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan. Peningkatan pelayanan bidang kesehatan tidak hanya meningkatkan bidang fisik dan tenaga medisnya tetapi juga meningkatkan tenaga pendukung seperti tenaga jumantik. Seiring dengan meningkatnya perkembangan pembangunan di Kota Denpasar masih ada prilaku masyarakat yang harus mendapat perhatian. “Masalah kesehatan tidak bisa diselesaikan oleh Dinas Kesehatan itu sendiri melainkan harus melibatkan semua komponen masyarakat secara holistik,” pungkas Rai Iswara.  AYU-MB