Keterangan foto: Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. I Made Sumiarta di ruang kerjanya, pada Kamis, (20/1/2022)/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Buleleng telah menetapkan tiga sasaran utama yang dapat menghasilkan produk-produk berdaya saing tinggi. Hal itu dilakukan sesuai dengan misi RPJMD Bupati Buleleng dalam pengembangan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada produk unggulan daerah. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, Ir. I Made Sumiarta di ruang kerjanya, pada Kamis, (20/1/2022).

Dijelaskan dari tiga sasaran itu, diantaranya meningkatkan produksi dan produktifitas pertanian, meningkatkan mutu daya saing pemasaran komunitas dinas pertanian, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan ketiga sasaran ini, diharapkan nantinya dapat meningkatkan produksi pertanian seperti tanaman padi, pangan, peternakan, serta perkebunan.

“Dari ketiga sasaran ini, nantinya juga dapat meningkatkan prosentase kelompok pelaku usaha di bidang pertanian, dan meningkatkan prosentase kelas kemampuan kelompok di masing-masing wilayah,” terangnya.

“Dinas Pertanian dalam program prioritas di Tahun 2022 ini, melaksanakan penyediaan pengendalian kesehatan hewan. Seperti mengatasi rabies, flu burung, flu babi dan lainnya.” tandas Sumiarta. GS-MB

Baca Juga :
700 ASN Di Swab, 4 ASN Positif Covid-19