Sekda Adi Arnawa terima penghargaan dari Ketua KPK Pusat Firly Bahuri saat menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi terintegrasi di Wilayah Bali Tahun 2022 di Ruang Pertemuan Jaya Sabha Denpasar, Jumat (18/3).

Badung, (Metrobali.com)

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi terintegrasi di Wilayah Bali Tahun 2022 di Ruang Pertemuan Jaya Sabha Denpasar, Jumat (18/3). Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPK Pusat Firly Bahuri dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster, Sekretaris Provinsi Bali I Dewa Made Indra beserta dinas terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, para pimpinan Kabupaten /Kota se-Bali, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata serta pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPK RI Firly Bahuri juga menyerahkan penghargaan kepada Kabupaten Badung yang diterima Sekda Adi Arnawa. Penghargaan ini merupakan tingkat capaian penilaian indikator Reformasi Birokrasi dalam skema Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP) secara merata untuk Kabupaten Badung dengan capaian 98,56 %. KPK RI  menganugerahi penghargaan peringkat II MCP di tingkat Provinsi Bali dan Peringkat 8 untuk tingkat Nasional.

Ketua KPK Pusat Firly Bahuri mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah Provinsi Bali beserta Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap berpegang teguh untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta jauh dari tindakan tangan-tangan kotor dimana korupsi yang dapat mencoreng nama baik pemerintahan kabupaten/Kota dan pemerintah Provinsi Bali. “Mari tetap jaga aturan dan perundang-undangan yang berlaku agar pemerintahan baik di Provinsi Bali dan Kabupaten Kota di Bali ini tetap bersih dan  jauh dari tindakan korupsi,” tegasnya.

Gubernur Bali I Wayan Koster dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi Bali serta Pemerintah Kabupaten/Kota se Bali mengucapkan terima kasih kepada KPK RI atas dilaksanakannya Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi terintegrasi di Wilayah Bali Tahun 2022 . Dan Kami atas nama pemerintah provinsi Bali juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kabupaten Kota di Bali dalam pelaksanaan pemerintahannya yang bersih dan jauh dari korupsi. “Mari kita jaga dan terus terjaga dalam menjalankan pemerintahan yang bersih ini dan jauh dari keinginan-keinginan kotor tersebut yang terindikasi korupsi. Kami berharap pemerintahan yang bersih tentu dapat memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan roda pemerintahan imbuh Gubernur Bali,” ujarnya.

Baca Juga :
Dubes Arab temui Wakapolri koordinasi pengamanan Raja Salman

Usai penyerahan penghargaan tersebut, Sekda Adi Arnawa mengatakan dengan dedikasi yang tinggi bersih dan berintegritas dan jauh dari korupsi, KPK RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung dengan memberikan Penghargaan peringkat II se Provinsi Bali dan peringkat 8 se Indonesia Monitoring Centre for Prevention (MCP). Ini merupakan dedikasi dan ketaatan dalam melaksanakan tugas dan aturan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Badung. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dinas terkait yang sudah bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan program-program pemerintah sesuai dengan aturan dan perundangan yang  berlaku. Penghargaan capaian ini juga kami persembahkan untuk masyarakat Badung untuk membangun Badung yang kuat serta berintegritas dan bersih dari korupsi,” pungkasnya. ((RED-MB)