Jakarta, (Metrobali.com)

Ratusan massa mahasiswa melakukan aksi demo dengan memblokade Gerbang Tol Gedong, Ciracas, Jakarta Timur, hingga mengakibatkan kemacetan panjang di daerah itu.

Koordinator aksi, di Jakarta, Senin, Karim mengatakan, aksi blokade itu dilakukan sebagai upaya menyuarakan sejumlah tuntutan mahasiswa kepada pemerintah.

“Kita memblokade jalan supaya ada atensi. Sampai saat ini saya akan terus komunikasi dengan kawan-kawan korlap dan para pimpinan yang lainnya dari Unindra (Universitas Indraprasta) sampai saat ini,” kata Karim.

Karim menambahkan tuntutan dari mahasiswa itu di antaranya menolak kenaikan harga BBM, menuntut stabilitas dan bahan pokok sembako, menolak perpanjangan jabatan presiden tiga periode dan menolak penundaan Pemilu 2024.

“Ini bagian ekspresi keresahan kawan-kawan mahasiswa Unindra,” ujar Karim.

Pantauan di lokasi, terlihat ratusan mahasiswa dengan menggunakan sejumlah bus menutup akses pintu masuk Gerbang Tol Gedong, Ciracas.

Kemacetan panjang hingga sekitar satu kilometer terjadi mulai dari perempatan Jalan Layang Pasar Rebo karena terimbas aksi penutupan tersebut.

Petugas kepolisian juga telah terlihat di lokasi untuk mengamankan jalannya aksi mahasiswa tersebut. Sejauh ini situasi masih terpantau kondusif.

Sumber : Antara

Baca Juga :
Danramil 07/Limo Terapkan Hidup Disiplin Dan Pengetahuan Wawasan Kebangsaan