gde sumarjaya linggih

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi VI DPR, Gde Sumarjaya Linggih atau akrab disapa Demer memanfaatkan masa reses dengan bertatap muka dan menyerap langsung aspirasi masyarakat di Pulau Dewata.

“Saya memanfaatkan masa reses saya ini dengan bertatap muka dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” katanya saat melakukan sosialisasi kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara di Desa Budaya Kertalangu, Kota Denpasar, Jumat (20/2).

Dalam sosialiasi ratusan masyarakat itu mengambil tema seminar dan sosilisasi kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara dalam rangka menciptakan kerukunan antarumat sesuai UUD 1945.

Demer yang juga politikus Partai Golkar asal Kabupaten Buleleng itu mengatakan bahwa akan terus berusaha memperjuangkan kepentingan masyarakat Bali di pusat. “Saya mengakui masih banyak masyarakat Bali yang kekurangan dan belum semuanya terakomodasi aspirasinya dengan baik. Saya berharap semuanya bersabar dan akan saya perjuangkan semuanya,” katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada para peserta untuk tetap mempertahakan kerukunan antarumat bergama di Pulau Dewata. “Jangan sampai kita terpecah belah karena warna, padahal kita satu NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan kepada para peserta agar lebih intens melakukan komunikasi dengan stafnya karena dia sangat jarang berada di Pulau Dewata dan menjalankan tugas di Jakarta. “Sampaikan saja kepada staf saya, nanti semuanya akan saya perjuangkan,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Binmas Hindu Kementerian Agama, Ketut Widnya menyampaikan prosedur pengajuan bantuan sesuai atuan yang berlaku.

“Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan bahwa dalam waktu dekat semua proposal yang telah diakomodir oleh Gde Sumarjaya Linggih menjadi prioritas karena semunya perlengkapan sudah dibantu oleh beliu dan secepatnya akan cair,” ujarnya.

Sedangkan terkait kendala pengajuan bisa dikomunikasikan langsung dengan dia ataupun stafnya Gde Sumarjaya Linggih di Denpasar. “Memang tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan dan semuanya harus sesuai prosedur, namun kami pastikan bahwa proposal yang telah diajukan melalui Gde Sumarjaya Linggih secepatnya akan saya proses karena semuanya sudah lengkap,” ujarnya. AN-MB

Baca Juga :
RSJ Bangli dan KPUD Gelar Sosialisasi Pemilu Pada Pasien Disabilitas Mental