Dari Kunjungan Kerja dan Menginap di Sidetapa : Gubernur Pastika Terharu Akan Ketulusan Warga

single-image

Singaraja (Metrobali.com)-

Sosok Gubernur Bali Made Mangku Pastika ternyata memiliki magnet yang luar biasa bagi masyarakat Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Hal itu terlihat pada antusiasme masyarakat setempat saat menyambut kedatangan Gubernur Mangku Pastika di wilayah mereka Sabtu (13/4) sore. Kehadiran Gubernur Mangku Pastika yang didampingi Ny.Ayu Pastika ke desa tersebut dalam rangkaian kegiatan menginap di rumah salah seorang warga kurang mampu yang mendapat bantuan bedah rumah Pemprov Bali.  Selain ingin lebih dekat dengan rakyatnya, kegiatan ini juga bertujuan menyerap aspirasi serta melihat secara langsung permasalahan yang masih dihadapi masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Setibanya di Desa Sidetapa, Gubernur telah disambut ribuan warga yang telah menunggu kehadirannya di Kantor Kepala Desa setempat. Tua, muda dan anak-anak membaur mengelu-elukan nama Gubernur Mangku Pastika. Bahkan, seorang nenek langsung menghampirinya untuk sekedar dapat bersalaman. Di Kantor Kepala Desa ini, Gubernur Mangku Pastika meresmikan Toko Serba Ada (Toserba) yang dibangun dari dana Gerakan Pembangunan Terpadu (Gerbangsadu). Dia berharap, Toserba tersebut bisa dikelola dengan baik hingga bisa memberikan kesejahteraan bagi Krama Sidetapa.

Hari beranjak gelap ketika rombongan Gubernur bergeser menuju SD 1 Sidetapa B untuk masimakrama dengan masyarakat setempat. Tenda yang cukup luas di belakang sekolah penuh sesak oleh kehadiran warga. Mereka rela berdesak-desakan untuk mengikuti simakrama dengan orang nomor satu di Bali tersebut. Atas antusiasme warga tersebut, Gubernur tak kuasa menyembunyikan rasa bahagia dan harunya.

“Saya sungguh merasa bahagia dan terharu atas sambutan krama di sini. Ini sebuah penghargaan bagi kami untuk lebih semangat menuntaskan program pengentasan kemiskinan,” ujar Gubernur yang disambut aplause warga. Dia menguraikan, berbagai program untuk pengentasan kemiskinan memang telah dilakukan. Angkanya memang terus mengalami penurunan, namun dia menilai angka yang tersisa masih cukup tinggi dan memerlukan kerja lebih keras lagi. “Saya bertekad, suatu saat tidak akan ada lagi orang miskin. Maka dari itu berbagai upaya akan terus kita lakukan,” tandasnya.

Baca Juga :
Naked

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menegaskan bahwa simakrama merupakan hak rakyat Bali. Melalui kegiatan tatap muka ini, masyarakat bisa mengetahui apa yang sedang dilaksanakan pemerintah.

Perbekel Sidetapa Putu Gede, Ama,Pd memberi apresiasi luar biasa atas berbagai program Bali Mandara yang telah berjalan di desanya Jumlah penduduk miskin di wilayahnya juga menurun secara signifikan. “Pada tahun 2010 kami memiliki penduduk miskin sebanyak 865 KK dan pada tahun 2013 tersisa 473 KK,” imbuhnya. Namun demikian, Putu Gede bergharap agar perhatian pemerintah tak surut hingga keberadaan masyarakat kurang mampu di wilayahnya bisa dituntaskan. DP-MB

Bagikan :
10 Comments
  1. Begitulah masyarakat Bali pak, lebih2 apa yang Bapak Gubernur sampaikan terbukti dan tetap semangat Bapak mengawalnya bahkan bila terpilih mau melanjutkannya dengan Bali Mandara Jilid 2 yang sangat mantap

  2. Two gar 9 years ago
    Reply

    Pak Mangku tyang dukung terus sampai semua program-program bapak yang menyentuh masyarakat Bali dirasakan oleh semua masyarakat.
    Ini cagub yang PASTI lainnya cuma janji-janji…
    Pak Mangku memang gubernurnya masyarakat bali bukan gubernur partai,,

  3. tude 9 years ago
    Reply

    Masyarakat sekarang akan memilih Gubernur bali bukan gubernur partai, klu milih partai nanti tahun 2014. Pilih pemimpin yang cerdas, merakyat, berani mengambil keputusan dan sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat bali dari program bali mandara. Apa yg dilakukan MP dengan KMPB itu menandakan ketulusan dan keberanian MP untuk melakukan butir-butir kesepakatan dengan KMPB. Selalu wong cilik yang jadi sasaran, selama ini siapa sih yang memikirkan nasib wong cilik. baru sekarang ada pemerintahan dengan program bali mandara yg sudah terbukti. Ingat pilih Figur bukan partai

  4. agus 9 years ago
    Reply

    Maju terus pak mangku rakyat Bali akan terus mengawal-mu untuk melanjutkan Bali Mandara,,,

  5. nyoman 9 years ago
    Reply

    pokoke pak mangku is the best, sdh terbukti dgn pgrm BALI MANDARA nya(JKBM, gerbangsadu, jamkrida, bedah rumah, TRANS SARBAGITA, dana desa pekraman dan subak, beasiswa/siswa miskin, SMA bali mandara di kubutambahan BLL timur/sklh bagi anak miskin berprestasi dll,,,LANJUTKAN,,pak Mangku !!!rakyat bali msh membutuhkan bapak 5thn kedepan,,,,PASTIKERTA,,,!!!!

  6. made 9 years ago
    Reply

    Untuk menambah wawasan tentang MP dan PDIP, tlg baca berita yg lg hangat tentang Rustiningsih. Kader militan PDIP Jawa Tengah yg kini msh menjabat Wagub Jawa Tengah. Bagaimana dia dijegal oleh oknum2 partai, dipersulit untuk ketemu Megawati guna mendapatkan rekomendasi utk maju mejadi cagub Jawa Tengah yg akan datang ini.
    Ada kesamaan dg MP. Bgmn MP jg dijegal oleh oknum2 partai untuk bs ketemu dg Megawati. Beberapa kali MP mhn dipertemukan dg Megawati, tetapi sampai detik2 hbs masa waktu/ dead line pendaftaran cagub blm jg dipertemukan. Akhirnya MP maju lewat partai lain. Ini terungkap saat MP curhat ke Topik Kiemas di villa Cucukan Gianyar Bali.
    Rupanya ada oknum yg pingin adiknya naik jd Gubernur Bali.
    Partai yg selama ini kita banggakan hanya disetir olh segelintir oknum2 partai.
    Saya tidak benci PAS, saya jg tdk benci PASTIKERTA. Tapi hrs diakui dan diterima dg lapang dada bhw MP lebih berkwalitas ketimbang PAS. Kl kita hanya mencari kejelekan/kekurangannya orang, semua calon mempunyainya.
    Kalau seandainya PAS yg kalah, jgn salahkan PAS atau MPnya. Salahkanllah oknum yg ngeluarin rekomendasinya.
    Kedepan perlu kita memikirkan utk mereformasi struktur DPD partai yg tercinta ini.
    Banyak kader2 muda yg mumpuni utk bisa duduk di struktur DPD.
    Salah satunya adalah I MD Arjaya.
    Dari bibit, bebet dan bobot semua terpenuhi. Lahir dari keluarga militan PDIP( alm Pak Nyoman Lepug)- pendidikan mupuni, pengalaman di Legislatif, cakap bicaranya, santun dan tegas.
    Setiap kelihatan di TV dlm berbagai kesempatan dialog bgs sekali. Kl jwb pertanyaan suaranya jelas sekali dan mengena. Tidak diawal satu dua kata aja yg jelas trs dibelakang belakangnya saru gremeng.

    • Two gar 9 years ago
      Reply

      pak Made walaupun tyang bukan partai tapi dalam kehidupan demokrasi harus ada partai yang sudah tentu isinya orang-orang alias anggota yang sudah tentu ada yang baik dan jelek.
      PDIP juga ada kader muda yang bagus yaitu pak Made Arjaya.
      tyang berharap nantinya pak made arjaya akan melanjutkan program Bali Mandara yang dibela mati-matian demi rakyat Bali.
      idealnya cagub sekarang MP-MA…
      itu pendapat tyang,

  7. nyoman 9 years ago
    Reply

    @made,,betull ,,maaf klo tdk salah penafsiran saya,,krn bu mega hny mau mendengarkan orng2 yg sering ketemu dia ato hny dengar orng2 disekeliling dia saja, tdk mau melht lsng kenyataan di lapangan, mknya jabar dan sumut kalah, kedua calonnya itu dr sekitar mega sj,,dan jg jateng ganjar itu ada di jkt jg,,,klo di bali mungkin kt sdh thu siapa tukang blokirnya,, dan mega jg terlalu euforia dgn kemenangan jokowi di jkt. pdhal jokowi menang bkn krn pdip(kata temen sy di jkt) krn figur jokowi sendiri..shg mega terlalu pede dgn kadernya sendiri wlo kwalitasnya dipaksakan alias pas2an,,,,maaf klo salah opini,,,,

  8. made 9 years ago
    Reply

    Saya setuju dg opini pak nyoman. Kl boleh mengambil istilah di rapat2 DPR, setuju tanpa catatan!.

  9. made 9 years ago
    Reply

    Betul pak Two Gar. Ty setuju dg idenya.
    Mari kt suarakan trs diberbagai kesempatan mulai skrg. 5 tahun lagi setelah MP mdh2an Pak Made Arjaya bisa menjadi peminpin bali. Mgkn start dr Walikota dulu- trs nanti Gubernur Bali.

Leave a Comment

Your email address will not be published.