Jakarta (Metrobali.com)-

Dandim Kodim 0506/Tangerang Let Kol Inf I.M Gogor A.A memimpin langsung pembukaan kegiatan Pencanangan KB Kesehatan Wilayah Kodim 0506/Tangerang tahun 2018, dengan Tema ” Kita wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kuwalitas kesehatan guna meningkatkan tarap hidup dan kesehatan masyarakat daerah ” yang berlangsung di Lapangan Swasa Jl. Swasa Raya, No.4, Perumnas II, RT 02/12, Kel. Cibodas Baru, Kec. Cibodas, Kota Tangerang. Rabu (09/10/18)

Dari pantauan awak Media dilokasi, Kegiatan nampak diawali dengan Tarian selamat datang Lenggang Cisadani oleh sanggar tari binaan Koramil 06/Jati uwung, berlanjut Pelayanan KB Implan 25 orang dan IUD berjumlah 25 orang, serta Bakti Sosial (Baksos) Donor darah sebanyak 100 orang dan pemberian Kaca mata baca berjumlah 200 orang. Pemberian Sembako 700 orang dengan Paket sembako berisi Beras 1kg, Minyak goreng 1 kg, Gula pasir 1kg, Mie instan 5 bungkus serta dimeriahkan dengan Bazar murah 12 Stand.

Terlihat pula Pengguntingan balon sebagai tanda dicanangkannya program KB Kesehatan Kota Tangerang yang dilakukan lansung oleh Danrem 052/Wkr, Pjs Wali Kota Tangerang dan Kapolres Metro Tangerang Kota. dan  penyerahan secara simbolis paket sembako dan Kacamata baca oleh Plh Wali kota dan Danrem 052/Wkr, serta dokumentasi kegiatan atau Foto bersama yanh diikuti Pejabat unsur Forkompimda, berlanjut peninjauan Lokasi KB. kesehatan dan lokasi Bazar oleh seluruh pejabat Forkompimda.

Dalam kata sambutan Dandim 0506/ Tangerang Letkol Inf I.M Gogor A. A mewakili Danrem 052 / Wkr Kolonel Kav Agustinus Purboyo. S.ip, menyampaikan ucapan syukur dan tujuan kegiatan tersebut kepada unsur Forkompimda dan  ribuan warga yang menghadiri.

” Sebagai insan yang beriman dan bertakwa marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan karuniaNya pagi ini kita dapat hadir dalam rangka kegiatan pencanangan KB kesehatan dan bakti sosial, diwilayah kodim 0506/ Tangerang dalam keadaan sehal walafiat. dengan tema melalui kegiatan KB kesehatan, kita wujutkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kuwalitas kesehatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Baca Juga :
KSPI: Lebih dari 30  Ribu Buruh se-Jawa Barat, Banten, dan DKI Mendapatkan Vaksin Gratis

Sejalan dengan amanat UU RI no 34 Th 2004, tentang TNI Partisipasi TNI dalam repitalisasi program KB kesehatan, merupakan wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok TNI yang dilaksanakan melalui oprasi militer selain perang, yang salah satunya adalah membantu tugas pemerintah di daerah. Demikian juga kegiatan KB kesehatan yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk menekan pertambahan jumlah penduduk sehingga dapat menunjang kesejahteraan keluarga, menuju terciptanya keluarga kecil yang sehat dan sejahtera, tidak ada lagi istilah banyak anak banyak rejeki yang ada adalah istilah dua anak cukup.

Demikian sambutan saya semoga Tuhan Yang Maja Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini, ” Ucapnya diiringi gemuruh antusias tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Sementara itu dan masih dilokasi yang sama, Plh Walikota Tangerang Dr. M.Yusuf.S. Sos,Msi diwakili sekertaris Kabit KBKR Dr Nur Permana Jati menyampaikan pihaknya menyambut baik program tersebut dan mengajak masyarakat Kota Tangerang khsususnya untuk bekerja sama mensukseskan program tersebut.

” Atas nama Pemerintah Kota Tangerang, saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial TNI manunggal KB kesehatan di tahun 2018 dengan Tema melalui kegiatan KB kesehatan, kita wujutkan sinergritas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan Kuwalitas kesehatan guna meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat didaerah. Kepada masyarakat dan tokoh agama dan tokoh adat beserta kader yang ada di tingkatkan untuk bekerja sama dalam upaya mensukseskan keberhasilan KB kesehatan wilayah Kota Tangerang Khususnya di wilayah kampung KB yang sudah di canangkan dan tersebar di seluruh Kecamatan.

Baca Juga :
Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0 atas China di babak pertama

Saya ingin menyampaikan, menindak lanjuti TNI Manunggal KB kesehatan ini ditingkat Kecamatan, Kelurahan melalui Koramil Koramil yang ada di wilayah masing masing. Sasaran utama pelayanan KB dan Kesehatan di arahkan kepada keluarga keluarga yang tidak mampu sehingga kondisi kesehatannya menjadi lebih baik, ” Katanya.

Nampak hadir dilokasi pembukaan diantaranya Dandim 0506/Tgr  Letkol Inf I.M .Gogor .A.A. Kasdim 0506/Tgr Mayor Kav Sapta Raharja Wakapolrestro Tangerang Kota Akbp Harly Silalahi S.Ik M.Ik, Danramil 06/Jtu Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf S. Ik, M. Ik,  Plh Walikota Tangerang Bpk Dr. M.Yusuf.S. Sos,Msi, DP3AP2KB Kota Tangerang Ibu Meita Bachraeni. St. M. Si, Camat Cibodas Bpk Gunawan Prihautama, Kasat Pol PP Kota Tgr Bp H Mumung Nurwana, Lurah  Sekecamatan Cibodas, Kepala Dinas kesehatan Kota Tgr Dr. H. Liza Puspadewi, PMI Kota Tangerang  Koswarsah, Dian Mandiri  Fina,  Arta Graha Liarifianti, Bank Woori Yonakasvita kabak marketing.

Editor  : Hana Sutiawati