Dari kiri wayan suastika. Gde dana. Wayan Sudirta

Karangasem (Metrobali.com)-
Sosialisasi Balon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem di tiga ranting PAC Karangasem yakni desa Seraya Desa Bugbug dan desa Pertima berlangsung menarik.  Para balon yang hadir sepakat untuk kompak dan berkomit membangun Karangasem serta membesarkan PDIP. Karenanya siapa pun yang ditunjuk Bu Megawati dan diberikan rekomendasi yang lain akan mendukung.

Demikian penegasan balon bupati Wayan Sudirta Gde Dana Ngurah Agung dan balon wakil bupati Wayan Suastika Sabtu 9 Mei lalu. Tak nampak kompetisi walaupun mereka “bertarung” memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Gde dana  selaku ketua DPC PDIP Karangasem menegaskan jangan ada yang ngmbek kalau tidak mendapat rekomendasi tapi harus memenangkan calon partai. Secara halus terasa Gde  Dana menyindir kader PDIP yang sudah ancang-ancang melirik parpol lain atau maju dari jalur independen walaupun PDIP belum mengambil keputusan siapa yang diberikan rekomendasi.

Wayan Sudirta mengajak semua balon dan pendukungnya tetap kompak. Kalau yang satu diberikan rekomendasi yang lain mesti komit bekerja sama dan kelak membagi peran dan tugas untuk membangun Karangasem dan PDIP. Dia mengingatkan tidak boleh kompetisi untuk rekomendasi berakhir dengan permusuhan apalagi upaya-upaya  menggembosi kandidat terpilih.

Gung Ngurah maupun Wayan Suastika setuju menjadikan ajang kompetisi memperoleh rekomendasi tersebut sebagai ruang untuk bekerja sama. Pertarungan barulah benar-benar pertarungan bila partai sudah punya calon untuk memenangkan pemilihan bupati Karangasem. RED-MB

Baca Juga :
Lima KRI Amankan Laut Bali Jelang ''UNAOC''