Dana Dipa Menang, Pasukan Milenial “Pandawa” AMD Gempur Petahana di Karangasem hingga Tumbang? Cek Fakta!

Metro Bali
single-image

Foto: Tampak keakraban AMD (udeng putih) bersama Cawabup Artha Dipa (udeng batik) pada suatu kesempatan.

Denpasar (Metrobali.com)-

Di luar dugaan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Karangasem Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana Dipa) menang versi hitung cepat PDI Perjuangan sebagai Bupati dan wakil Bupati Karangasem pada Pilkada 9 Desember 2020.

Secara mengejutkan paslon Dana Dipa yang diusung PDIP dan Hanura menang dengan selisih suara cukup besar, yakni 149.267 atau 56,6 persen. Dana Dipa menang di semua kecamatan di Kabupaten Karangasem.

Sementara lawannya pasangan IGA Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker) hanya memperoleh suara 114.366 atau 43,4 persen.

Kemenangan Dana Dipa yang memberikan harapan baru bagi perubahan di Karangasem menuju Karangasem Era Baru disambut antusias dan euforia berbagai elemen masyarakat Karangasem.

Agung Manik Danendra (AMD), tokoh Bali yang dikenal punya kedekatan dengan Artha Dipa juga mengucapkan selamat atas kemenangan Dana Dipa ini.

“Banyak pihak bilang kemenangan Dana Dipa atas petahana di Karangasem di luar dugaan. Tapi saya sejak awal sudah prediksi kemenangan ini dan yakin kemenangan Dana Dipa tak akan terbendung,” kata AMD kepada wartawan Metro Bali, Kamis (10/12/2020) saat ditanya komentarnya soal kemenangan Dana Dipa sebab ada kabar AMD diam-diam memberikan dukungan penuh dan gerakan “bawah tanah” untuk ikut memenangkan jagoan PDI Perjuangan ini.

AMD sempat menyanpaikan kepada wartawan Metro Bali bahwasannya Paslon Dana Dipa akan menang di Karangasem walau melawan petahana. Sementara soal rumor dukungan AMD kepada Dana Dipa, AMD tokoh sentral Puri Denpasar Pemecutan yang dikagumi Kaum Milenial ini tidak membantah ada kedekatan dengan Artha Dipa.

Baca Juga :
Anggota Komisi IX DPR RI Kariyasa Adnyana Harapkan Target Tuntaskan Vaksinasi Selama 6 Bulan

“Walaupun jarang berkomunikasi namun program beliau (Dana Dipa) sangat relevan untuk kemajuan Karangasem,” kata AMD yang bernama lengkap Dr.Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H.,M.H.,M.Kn.

Ditanya dukungannya ke Dana Dipa, AMD tak menampiknya. Bahkan beredar kabar AMD mengerahkan kekuatan Milenial “Pandawa” dan juga tim IT khusus untuk “perang udara” hingga tim yang bergerak secara gerilya dan “di bawah tanah”menggalang suara dukungan bagi Dana Dipa. Belum lagi jaringan Puri AMD di Karangasem juga total digerakkan ke jagoan PDI Perjuangan ini.

“Iya memang kami mendukung beliau,” kata AMD singkat. Wartawan tak puas dengan jawaban diplomatis AMD lalu menanyakan strategi tim yang dikerahkan. “Rahasia dong. Intinya tim AMD dan milenial totalitas dukung calon-calon PDI Perjuangan di Bali,” tegas AMD, Tokoh sentral Puri Denpasar Pemecutan yang tidak diragukan komitmen pengabdian dan kiprah nyatanya Bali.

Tampak AMD tokoh yang disegani milenial bersama Artha Dipa Cawabup Karangasem yang sekarang diusung PDI Perjuangan pada suatu kesempatan.

AMD menyebutkan dukungan kepada Dana Dipa diberikan melalui kolaborasi dan sinergi semua  jaringan dan pihak-pihak serta stakeholder yang terkait seperti milenial termasuk pelaku usaha.

“Terpenting program unggulan Beliau (Dana Dipa) yang memprioritaskan pendidikan sangat relevan dan mengena untuk masyarakat Karangasem khususnya para remaja dan muda milenial. Disini dalam program pendidikan akan ada aspek IT yang menunjang, artinya Beliau konsen terhadap Digitalisasi,” kata Founder AMD.Camp ini.

Untuk diketahui AMD.Camp sebagai think tank digitalisasi dari AMD.Center hingga hari ini telah meluncurkan Amd.Gratis, Amd.Ebook, Amd.Express (dengan 3 komponen: user, merchant/toko online, layan antar/driver), Iamdibali Marketplace, Amd.Card. Semua program digitalisasi ini adalah untuk bertumbuhnya UMKM khususnya di Bali dan Bangkitkan Ekonomi Bali BEB.

Di sisi lain, kata AMD, ternyata milenial itu terbukti militan dan dapat meraup suara banyak. Ambilah contoh totalitas 65 % suara milenial masuk ke Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) di Pilwali/Pilkada Kota Denpasar dimana dari hasil sementara Jaya Wibawa meraih kemenangan di atas 80 persen.

Baca Juga :
Mancing Di Kubangan Galian C Tangkas, Tombong Tenggelam Belum Diketemukan

Sementara itu AMD memang tokoh yang identik dengan Anak Milenial Dewata AMD dengan berbagai program-program Smart yang memberikan dukungan totalitas sapu bersih di Pilwali Denpasar untuk kemenangan Jaya Wibawa.

“Bersama milenial kita akan kawal dan berikan dukungan untuk eksekusi program para kepala daerah terpilih,” tandas AMD tokoh nasional yang disegani milenial Nusantara yang sukses menggelar AMD Cup menyambut Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 dan diikuti ratusan milenial dari berbagai daerah di Indonesia.
(dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.