Kecelakaan di Wilayah Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, pada Rabu, 11 Oktober 2020 sekitar Pukul  20.00 Wita.

Buleleng (Metrobali.com)-

 

Peristiwa mengenaskan terjadi di Jalan Raya Busungbiu-Pupuan tepatnya di Wilayah Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, pada Rabu, 11 Oktober 2020 sekitar Pukul  20.00 Wita.

Bagaimana tidak, pasalnya kendaraan Minibus Daihatsu Xenia DK 1298 WF yang dikemudikan Riyanto,(Identitas lengkap belum diketahui) beralamat di Lumajang Jawa Timur mengalami kecelakaanOut of Control (OC) saat melewati jalan raya di Desa Kekeran jatuh terjun bebas ke jurang dengan kedalaman sekitar 7 meter.

Hal hasil dari peristiwa tersebut, pengemudi kendaraan Minibus Daihatsu Xenia DK 1298 WF yang bernama Riyanto itu tidak sadarkan diri dan dirawat di RSUD Kabupaten Buleleng. Sedangkan penumpangnya yakni Abdul Azis (28) mengalami patah pada lengan sebelah kiri dan di rujuk di RSUD Kabupaten Buleleng, Abdul Malik (20) dalam keadaan sehat, Khoirus (37) dalam keadaan sehat, Ahmad Zainurozikin (18) dalam keadaan sehat. Dan untuk penumpang bernama
Abdul Hadi (19) bernasib malang, lantaran ia meninggal dunia akibat dari peristiwa tersebut. Ke 5 orang penumpang ini beralamat sama di Desa/Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, Jatim. Sedangkan penumpang lainnya
Nurhidayat (42) beralamat di Dewa Maskuning Wetan Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Jatim. mengalami penurunan kondisi tubuh dan dirujuk di RSUD Kabupaten Buleleng.

Kapolsek Busungbiu AKP. Gede Budiarta,SH,MH seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, S.I.K, MH saat dikonfirmasi Kamis, (12/11/2020) menerangkan bahwa kronologis kejadian berawal dari kendaraan
Mini Bus Daihatsu Xenia DK 1298 WF datang dari arah Selatan menuju Ke Utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian (TKP), tiba-tiba pengemudi kendaraan Minibus tidak bisa menguasai kendaran, sehingga oleng ke kiri dan masuk kejurang dengan kedalaman kurang lebih 7 meter yang mengakibatkan terjadinya laka lantas Out of Control.

“Dari kejadian itu, 1 orang penumpang meninggal dunia. Sedangkan 2 orang penumpang mengalami luka ringan, Dan kerugian ditaksir Rp. 50 Juta.” jelas Kapolsek Budiarta.

Menurutnya saat kejadian kondisi jalan umum lurus dengan permukaan jalan kering tidak licin, aspal berhotmix dengan cuaca gelap.

“Karena kurang hati- hatinya pengemudi kendaraan Daihatsu Xenia DK 1298 WF, sehingga terjadi kecelakaan Out Of Control. Dan kasus kecelakaan masih ditangani Unit Lantas Polsek Busungbiu.” pungkas Kapolsek Busungbiu Budiarta. GS