Dahlan : Capres Jokowi Bangun Indonesia Lebih Maju

Denpasar (Metrobali.com)-

Pemilik jaringan media, Dahlan Iskan menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla karena satu visi dan misi untuk membangun Indonesia lebih maju.

“Saya menjatuhkan pilihan kepada capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), karena visi dan misi saya sama dengan pasangan capres-cawapres dengan nomor urut dua itu,” kata Dahlan Iskan pada acara “Pengukuhan dan Pembekalan Koalisi Bhinneka Tunggal Ika Pendukung Jokowi-JK” di Denpasar, Selasa malam.

Ia mengatakan Jokowi adalah calon presiden yang mampu merangkul semua komponen masyarakat dan mempunyai catatan pribadi yang baik, tanpa tercela di masyarakat.

“Jokowi memiliki ‘track record’ yang cukup baik di masyarakat. Mulai dari menjadi Wali Kota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta. Persoalan dihadapi begitu berat mampu diatasi dengan gaya kepemimpinan yang selalu dekat bersama rakyat,” ujarnya.

Dahlan Iskan menuturkan Jokowi adalah sosok yang mampu memecahkan persoalan rumit di Ibu Kota Jakarta, seperti menangani banjir. Tapi berkat kepemimpinannya persoalan itu secara perlahan-lahan bisa dikurangi.

“Masyarakat saat ini memerlukan pemimpin negara yang mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi rakyat. Hanya sosok Jokowi lah ke depannya yang bisa mengatasi persoalan tersebut,” ucap Menteri BUMN itu.

Dahlan Iskan mengatakan sebelum menjatuhkan pilihan untuk mendukung pasangan capres Jokowi-JK menghadapi tekanan dari berbagai pihak, namun dengan tekad dan keyakinan sendiri, maka pihaknya menjatuhkan pilihan mendukung Jokowi-JK.

“Sebelum menentukan sikap dukungan ke capres Jokowi-JK, saya menghadapi tekanan dari berbagai pihak. Tapi tekad dan keyakinan agar ke depan memiliki presiden dan wakil presiden yang bersih dan memimpin negara dengan hati nurani, maka saya pilih dukung capres Jokowi-JK,” kata Dahlan Iskan disambut tepuk tangan.

Pada pemilu presiden dan wakil presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasang kandidat, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut satu dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut dua. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Wakili Karangasem pada Lomba Desa Unit Percontohan Pengelola Sampah, Desa Sengkidu Dinilai Tim Provinsi

Leave a Comment

Your email address will not be published.