Ni Luh Putu Ariyaningsih (23)

Ni Luh Putu Ariyaningsih (23)

Denpasar, (Metrobali.com)-

Ni Luh Putu Ariyaningsih (23) seorang cleaning service (CS) di SD 17 Dauh Puri Denpasar nekat mencuri satu unit laptop merk HP warna silver beserta tas dan chargernya. Aksi pelaku dilakukan pada Kamis (23/11) sekira pukul 07.00 wita.
Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gede Sumena menjelaskan, modus pelaku mencongkel pintu ruang guru dimana pada saat itu kondisi sekolah telah lengang dan tidak ada aktivitas belajar mengajar.
“Pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan pisau dan pengakuannya dia mencuri untuk membayar hutangnya,” ujar Kapolsek, Minggu (26/11).
Untuk menutupi aksinya pelaku yang merupakan cleaning service ini mengacak-acak ruang guru.
“Bahkan pelaku menulis “Guru – Guru Bangsat” di lemari yang ditulis menggunakan kapur putih. Jadi saat itu semua kita interogasi termasuk pelaku, namun keterangan pelaku berbelit belit,”
Namun berdasarkan keterangan semua saksi, hasil analisa dan interogasi intensif kepada pesuruh atau CS, dan security di SD 17 Dauh Puri, didapat keterangan yang janggal dari pelaku.
“Keterangannya pintu sudah terbuka dengan adanya kerusakan pada kunci pintu, ruang guru telah diacak acak dan ada tulisan Guru-Guru Bangsat dilemari yang ditulis menggunakan kapur putih itu tadi,” paparnya.
Namun akhirnya pelaku mengakui telah mengambil Laptop tersebut yang dititip di rumah temannya.
“Awalnya dia (pelaku) menuduh guru pelatih yoga yang melakukannya namun keterangannya itu malah membawa kita untuk mengamankan pelaku di rumahnya di Jalan Siulan, Banjar Lap-lap Tengah No.207 pada keesokan harinya Jumat (24/11) pukul 11.00 wita,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra.R.A. SIA-MB