Gianyar (Metrobali.com) –
Bupati Gianyar Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas prestasi yang dicapai para official/pelatih dan siswa berprestasi yaitu sebagai juara umum III baik untuk cabang olahraga maupun bidang seni sekaligus mempertahankan prestasi tahun lalu. Hal ini diungkapkan saat penyerahan Bonus kepada Official/Pelatih dan siswa peraih medali dalam rangka Porsenijar Propinsi Bali,di Ruang Sidang I Pemerintah Kabupaten Gianyar,Jumat( 7/12).
Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar Drs. I Gusti Ngurah Wijana, MM ,M.Pd, menyampaikan bahwa Porsenijar Propinsi Bali tahun 2012, Kontingen Kabupaten Gianyar berhasil mempertahankan Juara Umum III baik dalam cabang olahraga maupun bidang seni.Perolehan medali Kontingen Kabupaten Gianyar dalam Porsenijar tahun 2012 adalah : pada Cabang Olahraga dengan 35 Emas, 52 Perak, dan 91 Perunggu dengan Total nilai 422. Sementara di Bidang seni dengan perolehan 6 Emas, 5 Perak dan Perunggu dengan Total nilai 48. Total Bonus yang diberikan tahun ini sebesar Rp. 299.530.000. “Untuk medali Emas diberikan bonus Rp. 1juta, Medali Perak diberikan bonus Rp.800 ribu, dan peraih medali perunggu diberikan bonus Rp. 600 ribu,” jelas Wijana.
Cok Ace berharap kepada seluruh official/pelatih dan siswa atlet agar terus meningkatkan potensi seni dan olahraga,dan Latihan tidak hanya dilakukan menjelang event semata,melainkan menjadi rutinitas sehingga kesiapan para atlet lebih maksimal. ADI-MB
Baca Juga :
Bali Kembangkan KUMKM Untuk Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan