Foto: Anna Yasmin Saragih, Kadek Mesha Clarina Pradnyadara dan Diana Rahma Yunita yang berkolaborasi dengan Kadek Intan Anggreni dan Anak Agung Ayu Daranita Wirastuti yang berhasil ciptakan produk Snack Bar.

Denpasar (Metrobali.com)-

Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Udayana (PMW) 2021 sudah terlaksana. Beberapa mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unud dari Prodi Teknologi Pangan yaitu Anna Yasmin Saragih, Kadek Mesha Clarina Pradnyadara dan Diana Rahma Yunita yang berkolaborasi dengan Kadek Intan Anggreni dan Anak Agung Ayu Daranita Wirastuti dari Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unud berhasil menerima Hibah PMW Universitas Udayana 2021.

Kelompok PMW yang dikenal dengan nama Sreckbar ini menciptakan produk Snack Bar yang seluruh bahan bakunya berasal dari pangan lokal khususnya Umbi-umbian lokal yang ada di Bali. Menurut Anna Yasmin, produk snackbar difokuskan dalam pemanfaatkan sumber pangan yang berlimpah di masyarakat namun belum termanfaatkan dengan maksimal. Sebagai mahasiswa Teknologi Pangan, kelompok ini mengolah sumber pangan lokal menjadi makanan kekinian dengan sentuhan ilmu dan teknologi. Sreckbar ini mengandung karbohidrat kompleks, protein, antioksidan dan kadar serat yang memang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Produk sreckbar termasuk ke dalam produk Vegan, gluten Free, Lactose Free dan Low calorie serta dibuat tanpa penambahan gula sehingga produk ini aman, sehat dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan.

Tim sreckbar juga mengatakan sangat bangga dan senang karena dapat kesempatan untuk menerima hibah dari PMW Unud 2021 ini, mereka juga mengatakan selama mengikuti kegiatan PMW Unud, sudah berpartisipasi dalam beberapa rangkaian kegiatan seperti magang, uji coba produk, penjualan dan pemasaran produk melalui keikutsertaan pada pameran dan kegiatan lainnya. Mereka juga berharap semoga sreckbar dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjadi salah satu produk healthy snack bar vegan berbasis pangan lokal bali. (rls)

Baca Juga :
Berbeda Dengan Daerah Lain, Peringatan Hari Lahir Pancasila di BulelengSampai ke Tingkat Desa/Kelurahan

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas835-Sreckbar-Vegan-Snackbar-Karya-Mahasiswa-Teknologi-Pangan-FTP-Unud-yang-Lolos-Program-Mahasiswa-Wirausaha-PMW-.html