Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana bersama para pengurus DPC NasDem kecamatan seluruh Tabanan yang telah dilantik oleh Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat.

Tabanan (Metrobali.com)-

Partai NasDem di Kabupaten Tabanan makin kuat dan solid serta menatap tahun 2022 penuh optimisme partai ini makin besar di Tabanan dan mampu meraih target kursi legislatif mewujudkan satu fraksi gemuk atau enam kursi di DPRD Tabanan pada Pileg 2024 mendatang.

NasDem Tabanan juga menargetkan bisa mengantarkan kader terbaiknya meraih satu kursi DPRD Bali Dapil Tabanan, selain pula tentunya berkontribusi dalam mendulang suara agar NasDem Bali mampu meloloskan satu nama ke DPR RI Dapil Bali.

Strateginya, kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana yang akrab disapa Gus Widi, NasDem akan berupaya merebut suara dan kursi dari partai-partai menengah dan partai kecil ketika memang merebut suara dan kursi dari partai penguasa saat ini yakni PDI Perjuangan masih dianggap cukup berat.

“Tabanan memang hari ini dikuasai merah (PDI Perjuangan), tapi kan ada kursi yang dikuasai warna (partai) lain. Itu yang akan kita rebut (baik di DPRD Tabanan dan DPRD Bali). Tapi kalau bisa ya kami juga rebut dari merah,” ungkap Gus Widi, Jumat (31/12/2021).

Saat ini NasDem hanya mempunyai 3 kursi di DPRD Tabanan walaupun sudah mampu membentuk fraksi sendiri namun belum fraksi penuh. Target fraksi gemuk menjadi misi utama yang harus dituntaskan Gus Widi bersama jajaran pengurus DPD NasDem Tabanan.

Ia menegaskan ada celah-celah merebut kursi dari partai lain untuk menambah raihan kursi Partai NasDem “partai biru tua” di Tabanan. Celah itu saat ini sedang dipetakan seiring dengan NasDem menyiapkan tokoh-tokoh mumpuni dan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari NasDem pada Pileg 2024.

Baca Juga :
Mobil boks tabrak trailer, satu orang meninggal

“Tentu ada celah-celah dari warna lain seperti partai warna kuning (Golkar), partai biru (Demokrat) dan dari partai lain karena kita punya struktur kepengurusan yang kuat dan semua bekerja,” ungkap politisi asal Desa Tua Kecamatan Marga, Tabanan ini.

Gus Widi juga terus memacu dan membakar semangat kader NasDem untuk menguatkan soliditas, mewujudkan tagline NasDem “Bersatu, Berjuang, Menang” dan dengan spirit menyama braya “Bersatu Membangun Bali” untuk mewujudkan target-target NasDem di Pileg 2024 mendatang.

“Kami berharap dengan penguatan struktur, gencarnya konsolidasi dan semakin kuatnya soliditas untuk menang, NasDem Jembrana bisa wujudkan satu fraksi full minimal empat kursi bahkan satu fraksi gemuk dengan enam kursi di DPRD Tabanan, satu kursi DPRD Bali dan menyumbangkan suara untuk DPR RI,” kata Gus Widi yang baru menahkodai DPD Partai NasDem Tabanan sejak 5 Juni 2021.

Pasca kepengurusan Partai NasDem di Tabanan lengkap terbentuk hingga DPC (Dewan Pimpinan Cabang) di tingkat kecamatan dan para pengurusnya sudah dilantik oleh Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Partai NasDem Bali, sekaligus Ketua Pemenangan Teritorial Wilayah Bali, NTB, NTT Julie Sutrisno Laiskodat, kini NasDem Tabanan terus bergerak membentuk kepengurusan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) di tingkat desa yang ditargetkan rampung awal tahun 2022.

Para Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan di Kabupatan Tabanan yang telah dilantik yakni I Ketut Widana (Kediri), I Made Miantara (Kerambitan), I Putu Rahmat Abdiarta (Selemadeg Timur), I Wayan Jusnaedi (Selemadeg), Dewa Ketut Suastika (Selemadeg Barat), I Made Patra (Pupuan), I Gde Putu Bagiartha (Penebel), I Made Sudi Adnyana (Baturiti), I Wayan Hendra Sasmita (Marga), I Gede Putu Ardika Putra (Tabanan).

“Konsolidasi dan soliditas kita bangun. Spirit restorasi, tagline Bersatu Berjuang Menang, dan Bersatu Membangun Bali terus kita gemakan dan bumikan serta implementasikan dengan kerja nyata. Semangat itu terus saya tumbuhkan ke tingkat DPC dan DPRt,” pungkas Gus Widi. (dan)

Baca Juga :
Malaysia buru dalang pembunuhan Kim Jong-nam di Kedubes Korut