Foto: Arsa Linggih berfoto bersama anak-anak muda dan masyarakat Buleleng.

Buleleng (Metrobali.com)-

Tokoh milenial Bali yang juga Calon Anggota DPD RI Dari Bali, Agung Bagus Arsadhana Linggih yang kerap disapa Arsa Linggih alias AL membangun kesadaran politik dan memberikan edukasi kepada para generasi muda untuk tidak apatis dengan politik melainkan harus melek politik. Anak-anak muda diajak ikut menghadirkan perubahan baik dengan aktif menyalurkan hak pilih maupun terjun ke politik praktis.

Ajakan untuk melek politik ini disampaikan Arsa Linggih di hadapan anak-anak muda Buleleng saat bertatap muka dengan anak-anak muda Buleleng dalam kunjungan dua hari di sejumlah titik di Buleleng ada Sabtu dan Minggu, 2-3 Juli 2022.

Dalam pertemuannya dengan para anak-anak muda hebat di Buleleng, putra keempat dari Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer ini mengawalinya dengan satu pemahaman dan membangun kesadaran kenapa anak-anak muda harus melek politik dan terjun ke politik praktis.

Menurut bakal calon DPD RI yang dikenal dengan tagline “Anak Muda Jago Berkarya, Bali Bahagia” ini, selama ini para kaum muda, anak-anak muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini, kerap dinarasikan sebagai generasi yang tidak peduli pada politik, anak muda dianggap apatis terhadap politik.

Menurut tokoh muda lulusan kampus ternama di Amerika Serikat itu, anggapan publik dan stigma ini tidak sepenuhnya salah tapi juga tidak benar 100 persen. Memang masih ada sebagian dari kita anak-anak muda yang cuek dengan politik.

“Tapi banyak juga yang sudah sangat melek, bahkan terjun ke politik praktis, menjalankan anamah sebagai anggota legislatif hingga banyak juga anak muda menjadi kepala daerah,” ungkap Arsa Linggih.

Baca Juga :
Bali Alokasikan Dana Pendidikan 20,44 Persen

Arsa Linggih menyakinkan bahwa anak muda punya peran besar membawa perubahan bagi negeri ini. Anak-anak punya peran besar untuk membangun Bali lebih baik saat ini dan di masa-masa mendatang.

Keyakinan itu pulalah yang mendorong dirinya untuk meneguhkan dan membulatkan tekad maju sebagai Calon Anggota DPD RI dari perwakilan Bali pada Pemilu 2024 mendatang.

Arsa Linggih menegaskan dirinya ingin mewakili apsirasi para kaum muda untuk menjadi penggerak perubahan, menyuarakan suara aspirasi anak-anak muda Bali. Memperjuangkan kepentingan Bali secara sungguh-sungguh dengan pemikiran dan karya-karya yang original dan out of the box, menembus batas, progresif mendobrak cara-cara lama.

“Yang penting juga saya ingin lebih memahami apa yang menjadi keresahan mendalam teman-teman semua, anak-anak muda Bali yang belum mampu ditangkap dengan baik oleh para senator-senator terhadulu yang memang jauh lebih senior,” ujarnya.

Dia juga yakin banyak anak-anak muda Bali yang jago berkarya di bidangnya masing-masing yang perlu disupport penuh. Untuk memotivasi para anak-anak muda Buleleng ini, Arsa Linggih mengutip Bung Karno yang  pernah berkata: “Seribu orangtua bisa bermimpi, namun satu orang pemuda bisa mengubah dunia”.

Bung Karno juga berkata; “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Untuk itulah Arsa Linggih mengajak anak-anak muda Bali, mari dari bali anak muda guncangkan Indonesia bahkan dunia dengan karya. Karena Arsa Linggih yakin Anak Muda Jago Berkarya!!!

“Saya akan mendukung penuh anak-anak muda Bali untuk berkreativitas dan berkarya,” pungkasnya. (wid)