Buruh PT Adhi Karya Tewas Tertimbun Galian Jalan

Denpasar (Metrobali.com)-

Kecelakaan kerja menimpa Syukron. Pria 41 tahun asal  Aikmel, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) tewas tertimbun longsoran galian jalan yang dikerjakannya sendiri. Syukron bekerja untuk PT Adhi Karya untuk membuat saluran pembuangan limbah.

Humas PT Adhi Karya, Rahadi menegaskan jika peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 16.00 WITA. “Ini murni kecelakaan kerja,” kata Rahadi, Jumat 24 Oktober 2014.

Rahadi menjelaskan, Syukron belum genap satu bulan bekerja menggali proyek di Jalan Saelus II Denpasar tersebut. Ia menjelaskan, Syukron kala itu tengah membenarkan pipa PDAM yang bocor. “Waktu itu sebetulnya sedang istirahat. Tapi dia tengah membetulkan pipa PDAM yang bocor. Tiba-tiba tanah itu longsor,” kata Rahadi.

Syukron langsung tewas di lokasi setelah dua jam tertimbun. Evakuasi pun berjalan lambat. Setelah berhasil mengeluarkan tubuh korban, ia langsung dilarikan ke RSUP Sanglah, Denpasar. Namun nyawanya tak tertolong.

Kini, Rahadi mengaku tengah berkoordinasi untuk pengambilan visum. “Malam ini kita keluarkan dan kirim ke keluarga. Sudah ada 7 orang diperiksa,” imbuhnya. JAK-MB 

Baca Juga :
Ical Harus Legawa Untuk Selamatkan Golkar