Jembrana (Metrobali.com)

 

 

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana terhadap Karang Taruna, Bupati Jembrana I Nengah Tamba serahkan sarana olahraga dan bendera Karang Taruna kepada 5 Karang Taruna se-Kabupaten Jembrana, Jumat (12/8/22). Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Jembrana penyerahan tersebut dihadiri oleh Seluruh Camat Se-Jembrana dan Kepala Dinas Sosial Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

 

Penerima bantuan sarana olahraga dan bendera tersebut merupakan perwakilan karang taruna di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana.

 

Dalam sambutannya Bupati I Nengah Tamba menyebut  Karang Taruna , organisasi sosial masyarakat sebagai wadah dan sarana pengembangan generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan.

“Melalui wadah karang taruna dapat saling berkomunikasi, saling tolong menolong menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi pemerintah maupun masyarakat sesuai dengan fungsi peran generasi muda,” ucapnya.

 

Bupati asal desa Kaliakah itu juga menambahkan peran pemuda sangat penting sebagai motor dan penggerak dalam pembangunan di Kabupaten Jembrana menuju Jembrana Emas 2026.

“Dalam proses pembangunan di Kabupaten Jembrana ini memerlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat guna mengoptimalkan sekaligus mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Jembrana,” imbuh Bupati Tamba.

 

Bupati Tamba berharap dengan bantuan sarana olahraga dan bendera karang taruna yang telah diterima dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Manfaatkan dan jaga apa yang sudah diterima, lakukan hal hal positif guna membekali diri untuk menyongsong Jembrana Emas 2026,” harapnya.

 

Dilain sisi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata melaporkan 5 karang taruna yang menerima bantuan sarana olahraga dan bendera karang taruna merupakan perwakilan dari masing masing Kecamatan.

“Karang Taruna Eka Sentana dari Desa Ekasari Kec. Melaya, Karang Taruna Gita Pala dari Kelurahan Banjar Tengah Kec. Negara, Karang Taruna Adi Pahlawan dari Desa air Kuning Kec. Jembrana, Karang Taruna Yowana Kerthi dari Desa Yehembang Kec. Mendoyo dan Karang Taruna Werdhi Utama dari Desa Gumbrih Kec. Pekutatan,” pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Stafsus Menkop UKM Apresiasi Program STMIK Primakara Dorong Digitalisasi UMKM, Siapkan Kolaborasi Bawa UMKM Jadi “Hero” Bangkitkan Perekonomian

Editor : Sutiawan