Bupati Tamba Hadiri Penutupan Pembinaan Anak Magang Perikanan ke Situbondo

single-image
Jembrana (Metrobali.com)-
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri  penutupan Acara Pembinaan Fisik dan Mental Pegawai Maritime Food Estate Kampung Bahari Nusantara,Senin (29/11) di Pos Angkatan Laut Desa Pengambengan.
 Program itu  kerjasama TNI Angkatan Laut, Pemda Jembrana, dan PT. Aksan Putra Bahari, di POS TNI AL Pengambengan.
Sebanyak 25 anak muda Jembrana dibina Fisik dan Mental oleh TNI AL Pos AL Pengambengan untuk nantinya diberangkatkan ke BPBAP (Balai Perikanan Budidaya Air Payau) di Situbondo untuk menerima pendidikan selama 2 bulan tentang budidaya udang vaname.
Bupati dalam arahannya memberikan dukungan moril kepada 25 anak muda Jembrana untuk bekerja yang baik, jangan gengsi, gali ilmu sebanyak-banyaknya, dan kemudian mandiri untuk menjadi entrepreneurship/wirausaha sukses, ujar I Nengah Tamba menceritakan pengalamannya sebagai direktur perusahaan selama kurang lebih 25 tahun.
Hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Wakasal, Kolonel Marinir Helmi Hardiansah, Anggota DPRD dari PKB, Sajidin, Asisten 2, Asisten 3, Komandan Pos TNI AL, Peltu Komang Didik Wirahadi, Camat Negara, dan Prebekel Desa Pengambengan.
I Nengah Tamba juga menyarankan kepada orang tua untuk mendukung anak dengan selalu memberikan motivasi mengikuti pelatihan dengan semangat, belajar yang baik, dan jangan kirimkan berita yang melemahkan semangat anak serta doa restunya. “Bapak/Ibu orang tua jangan mengeluh dan cengeng-cengengan”, gurau Bupati.
Keberangkatan kali ini adalah kedua kalinya bagi anak anak  muda Jembrana ke Situbondo.
Sebelumnya juga sudah 25 anak muda Jembrana yang datang dan bekerja di Kampung Bahari Nusantara di Desa Pebuahan. Sudah 50 tenaga kerja yang terserap. Yang 25 anak ini akan bekerja di Kampung Bahari Nusantara di Desa Pengambengan. Dengan kerja sama ini Pemkab akan mendapatkan pendapatan nantinya, disamping akan melibatkan Perusda untuk sektor Pakan Udang dan Pembelian hasil tambak udang, papar I Nengah Tamba.
Kepada anak-anak, Bupati tekankan: Kalian harus jujur, harus tanggung jawab, jangan mencoreng nama Jembrana, jangan mencoreng nama Bupati.
Tidak lupa Bupati ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat, seperti TNI AL, Jajaran Pemkab Jembrana, dan PT. Aksan Putra Bahari.
Sementara Daeng Husin selaku orang tua dari Rizal Ardiansyah salah satu peserta yang berasal dari pengambengan yang mewakili semua orang tua dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati atas lowongan lapangan pekerjaan kepada anak-anak kami, semoga kesempatan yang diberikan bisa menjadi suatu kepercayaan buat anak-anak kami. Dan mohon kepada anak-anak, semua apa yang disarankan Bapak Bupati untuk dilaksanakan, paparnya.
Di sisi peserta sendiri, I Kadek Indra Darmawan sebagai ketua kelompok mengatakan bahwa pelatihan selama 2 hari ini sangat menyenangkan dan siap untuk mengikuti pelatihan selama 2 bulan di Situbondo, mendapatkan ilmu untuk siap kerja setelah pulang, ujarnya yang didampingi oleh semua peserta.(RED-MB)
Bagikan :
Baca Juga :
Bus pindah jalur lawan arah di China, 36 orang tewas
style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">

Leave a Comment

Your email address will not be published.

style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">
style="display:inline-block;width:728px;height:90px" data-ad-client="ca-pub-1781044259527275" data-ad-slot="9355733890">