Jembrana (Metrobali.com)
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri kegiatan Jalan Santai serangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Jum’at (19/8) di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.
Diikuti ratusan masyarakat dan siswa siswi di lingkungan setempat, kegiatan jalan sehat dibuka Bupati Tamba dengan mengibaskan bendera start. Selain itu juga diserahkan dana bantuan kepada panitia senilai Rp.10 juta.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya mengajak masyarakat memaknai Hari Jadi Kota Negara ke 127 sebagai satu tujuan menuju Jembrana Emas 2026.
“Saya melihat begitu antusias masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat, Saya memaknai hari ulang tahun kabupaten Jembrana yang ke-127. Angka 127 saya maknai sebagai satu tujuan menuju jembrana emas tahun 2026” kata Bupati Tamba.
Bupati Tamba sangat mengapreasiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Banjar Sawe Rangsasa dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI ke 77.
“Saya senang melihat masyarakat yang bahagia dan bersemangat. Kegiatan seperti ini sangat bagus, semoga dapat ditiru desa dan kelurahan lain untuk mengolahragakan masyarakat, jangan hanya saat kegiatan seperti ini, lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kebugaran,” ucapnya.
Sementara itu Ketua Badan Musyawarah Lingkungan Sawe Rangsasa, I Ketut Jinakan dan juga selaku Panitia Jalan Santai menyampaikan kegiatan dilaksanakan bertujuan mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani.
“Kami merayakan HUT Kemerdekaan diisi dengan berbagai lomba dan jalan sehat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. Terima kasih Bapak Bupati telah menyempatkan hadir pada acara kami, serta bantuannya yang sangat luar biasa,” pungkasnya.
Kegiatan juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana, Camat Jembrana, Lurah Dauhwaru, Koordinator IMI Jembrana, Kelian Adat, Kelian Dinas dan tokoh masyarakat setempat. (Humas Pemkab Jembrana)
Editor : Sutiawan
Baca Juga :
Catatan Kritis 11 Bulan Kebijakan Melawan Pandemi