Tabanan , (Metrobali.com)

 Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menyerahkan bantuan paket sembako kepada 86 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di tiga Desa di Kecamatan Tabanan, yakni di Desa Dauh Peken 40 KK, Desa Dajan Peken 22 KK dan Desa Delod Peken 24 KK, Kamis, (26/8) siang.

Dengan didampingi oleh Sekda,  anggota DPRD Tabanan, OPD terkait dan Perbekel serta Bendesa Adat setempat, Bupati yang akrab disapa Sanjaya tersebut menyerahkan bantuan secara simbolis kepada KK penerima bantuan di masing-masing Kantor Perbekel setempat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Sanjaya meminta kepada warga penerima bantuan agar tetap bersabar menghadapi masa pandemi dan tak henti-hentinya berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Selama masa pandemi ini terlebih dengan adanya PPKM, mengakibatkan Pendapatan Daerah anjlok. Meskipun begitu, dikatakanya bantuan dari Pemkab Tabanan akan terus berlanjut bagi warga terdampak Covid-19.

Ia berharap, bantuan yang tidak seberapa ini mampu meringankan beban dari warga penerima bantuan dalam menghadapi masa pandemi ini. “Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah, semoga bermanfaat. Kami di Pemkab Tabanan bersama jajaran Forkopimda, para Camat, Perbekel dan Bendesa Adat telah melakukan upaya dengan sebaik-baiknya dalam melakukan pencegahan pandemi global ini,” imbuh Sanjaya saat itu.

Dengan adanya bantuan paket sembako ini, masyarakat penerima sangat berterimakasih kepada Pemkab, khususnya Bupati Tabanan. “Dengan keadaan kami saat ini, bantuan ini sangat membantu kami. Kami selaku masyarakat sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati,” ujar salah satu Kepala Keluarga penerima bantuan saat itu.

Usai kegiatan, Bupati Sanjaya juga tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan untuk selalu taat menerapkan prokes 3M dengan baik dan melaksanakan vaksinasi bagi warga yang memenuhi syarat, karena pandemi ini belum berakhir. “Mari kita bersama-sama melawan pandemi ini. Menerapkan prokes 3M dengan baik di segala aktivitas bukan hanya mampu menjaga diri sendiri, tetapi juga keluarga, bahkan orang lain disekitar kita,” ujar Sanjaya. (RED-MB)

Baca Juga :
Menko Luhut : Maksimalkan Pemanfaatan Aspal Buton dan Kurangi Impor Aspal Minyak