Bupati Tabanan Pastikan Pembangunan Infrastruktur Berjalan dengan Baik

single-image

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., turun langsung melihat kondisi pembangunan infrastruktur jalan penghubung Marga-Tunjuk di Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat, (12/11).

                      

Tabanan (Metrobali.com)-

 

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., turun langsung melihat kondisi pembangunan infrastruktur jalan penghubung Marga-Tunjuk di Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat, (12/11). Bupati Tabanan, Sanjaya, ingin memastikan pembangunan betul-betul sesuai kualitas yang ditentukan.

Setibanya di lokasi dengan didampingi oleh salah satu anggota DPRD, Sekda dan OPD terkait, Perbekel dan Bendesa Adat Kelaci, Bupati Sanjaya langsung memeriksa kualitas infrastruktur jalan penghubung Marga-Tunjuk itu. Ia ingin memastikan agar dana yang dipakai untuk pembangunan tersebut benar-benar sesuai dengan kualitas, sehingga bisa dipertanggung-jawabkankan kepada masyarakat.

Bahkan nampak saat itu, Bupati Sanjaya memukul senderan jalan dengan palu untuk mengetahui bangunan itu sesuai dengan kualitasnya. Ia juga berkesempatan melakukan pemadatan pinggiran jalan. “Senderannya bagus sekali, dan saya berikan apresiasi juga kepada pelaksana. Karena saya ingin, dana yang dipakai untuk infrastruktur ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Jadi harus dioptimalkan, terutama kualitasnya,” ujar Sanjaya usai melakukan pengecekan.

Disamping itu, Ia juga menghimbau kepada Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun pemerintah. “Jalan ini sudah diperbaiki, tolong dipelihara dengan baik. Jalan ini bukan hanya milik pemerintah tetapi sudah menjadi milik masyarakat. Bagaimana caranya untuk menjaga? Perbekel, Bendesa Adat dan jajaran agar kedepannya untuk budayakan lagi budaya tedun gotong-royong,” pintanya.

Hal itu menurutnya sangat penting dilakukan, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Untuk itu, Ia sangat berharap kepada semua pihak terkait di  sekitar jalan penghubung tersebut agar membangkitkan budaya tedun gotong-royong minimal sebulan sekali. Ia juga mengatakan hotmix ini sangat cepat rusak jika terus menerus digenangi air. “Apalagi di musim hujan saat ini sangat rentan dengan sampah dan air yang menggenang. Jangan sampai ada sampah yang mampet sehingga mengganggu hotmix jalan,” tegasnya lagi.

Baca Juga :
Bantu Petani dan UMKM, Gubernur Koster Apresiasi Semua Instansi Ikut Gelar Pasar Gotong Royong

Atas kehadiran Bupati Sanjaya dalam pembangunan jalan tersebut, I Made Sudarya selaku Bendesa Adat Kelaci mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya  kepada Pemkab Tabanan. Bahkan, Ia juga mengatakan, akan siap untuk menjaga infrastruktur jalan tersebut. “Saya selaku Bendesa Adat, akan mengumumkan himbuan ini kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga apa yang sudah dibangun agar bisa terpelihara dengan baik,” ucapnya saat itu.

Sumber : Humas Pemkab Tabanan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.