Tabanan, (Metrobali.co)

 

 Selalu menunjukan komitmen dan berperan aktif mendukung pembangunan yang dilakukan masyarakat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri undangan  Upacara Dewa Yadnya, Pedudusan, Caru Manca Sanak dan Pemlaspasan Tembok  Pura Puseh DP Karyasari yang diselenggarakan oleh krama Desa Pakraman Karyasari, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Rabu, (25/5) siang.

Meskipun cuaca agak panas, kehadiran orang nomor satu di Tabanan beserta jajaran disambut dengan antusias oleh masyarakat Karyasari yang saat itu turut didampingi oleh Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat. Nampak, Bupati Sanjaya didampingi oleh salah satu anggota DPRD Tabanan, Asisten II, Ketua PHDI Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Pupuan.

Pelaksanaan yadnya ini merupakan perwujudan pembangunan secara sekala dan niskala yang sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta erencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Dimana dana pembangunan berasal dari bantuan pemerintah dan semangat gotong-royong melalui urunan swadaya masyarakat.

Bupati Sanjaya dalam dharma wacananya usai melakukan mendem pedagiingan, menyampaikan syukur dan bahagianya bisa bertatap muka dengan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Karyasari. Melihat upacara yadnya yang dilaksanakan dengan perencanaan yang sangat baik dan tertata, Sanjaya sangat meyakini akan membawa kerahayuan dan kesejahteraan khususnya di wilayah setempat, begitupun dengan persatuan masyarakat tak luput mendapat apresiasi dan dukungan.

“Kalau saya lihat, rasa kebersamaan dan persatuan masyarakat titiag disini sudah sangat lekat. Terbukti, tata titi pembangunan masyarakat mengedepankan semangat gotong-royong dengan adanya bantuan pemerintah dan masyarakat juga turut swadaya. Itu membuktikan bahwa masyarakat saya disini, dikala membangun sangat mengedepankan semangat gotong-royong dan patut saya apresiasi. Ini sangat luar biasa,”ungkap Sanjaya memuji semangat persatuan masyarakat setempat.

Baca Juga :
Bupati Tabanan menerima Audiensi IPPAT Bahas Optimalisasi Pelayanan PBB dan BPHTB

Sanjaya juga berharap, masyarakat tetap bersatu dan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan di Tabanan, sehingga Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani terwujud. Disamping itu, Sanjaya juga menekankan, agar jangan pernah berhenti berjuang mewujudkan pembangunan karena diyakini pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa persatuan dan semangat gotong-royong yang kuat dari masyarakat. untuk itu, Ia sangat menekankan agar rasa kebersamaan ini selalu dipertahankan menuju pembangunan selanjutnya kedepan.

Bendesa Adat Karyasari I Ketut Witarsa, mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan Bupati beserta jajaran. Sebelumnyaa Ia menyatakan, bahwa pembangunan ini sudah dimulai dari tahun 2020 dan mendapat bantuan dari pemerintah dan urunan swadaya dari masyarakat setempat. Untuk saat ini, pembangunan di Pura setempat masih ada kekurangan seperti bale gong, bale pesandekan, parkir dan lainnya. Besar harapan pihaknya agar pemerintah mampu membantu dan mendukung kekurangan pembangunan di wilayahnya. @prokopimtabanan,-