Tabanan, (Metrobali.com)

Komitmen mewujudkan pembangunan secara sekala niskala, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, mengapresiasi sekaligus mendukung Karya Atiwa tiwa Kusa Pranawa yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Adat Marga, Selasa, (25/1).

Bupati Tabanan, Sanjaya didampingi oleh salah satu anggota DPRD I Wayan Sudiana, Sekda para Asisten dan OPD terkait menghadiri langsung upacara yang dipusatkan di wantilan Subuh Mas Desa Adat Marga. Nampak juga saat itu, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Marga, Perbekel, Bendesa Adat dan masyarakat setempat.

Dalam Karya Atiwa Tiwa dengan mengambil tingkatan Utamaning Madya tersebut, setidaknya diikuti 4 Banjar Adat dengan 76 Sawa, 8 Ngelangkir dan Mesangih 33 orang. Kegiatan yang digarap mulai 3 Januari 2022 ini puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari sampai Nyegara Gunung pada tanggal 31 Januari 2022.

Bupati Sanjaya mengungkapkan kebahagiaannya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. “Karya ini sangat sesuai dengan visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali guna membangun tradisi, adat dan budaya yang kokoh di masyarakat,” ujar Sanjaya.

Untuk itu, Ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh karya ini. “Saya selaku Kepala Daerah bersama jajaran Pemerintah dan Legislatif datang kesini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat. Bukan hanya mampu membangun karya dengan baik tetapi juga menunjukan sinergi dan dukungan penuh terhadap program pemerintah,” puji Sanjaya.

Disamping itu, Ia juga sangat kagum dengan persatuan dan semangat gotong-royong krama. “Karya ini dikonsep dengan sangat baik. Apalagi diikuti oleh 4 Banjar Adat dengan mencapai 76 Sawa, hal ini juga mencerminkan persatuan dan semangat gotong-royong masyarakat Desa Adat Marga juga terbangun dengan sangat baik. Ini hal yang sangat luar biasa yang patut mendapat apresiaisi dan dukungan,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga :
Polda Metro buru tersangka lain persekusi

Senada dengan Bupati Sanjaya, Ketua Panitia Karya I Wayan Karma mengatakan, bersama-sama seluruh masyarakat dalam pelaksanaan karya ini mulai dari penggalian dana, pengerjaan dan lainnya dilakukan dengan menitik beratkan pada sistem gotong-royong. Selebihnya, Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi dari Bupati dan seluruh jajaran beserta pihak legislatif. (RED-MB)