Bupati Suwirta tinjau percontohan penerapan  program inovasi Hidroponik  masuk KK Miskin 

Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung  Ny.Ayu Suwirta melakukan kunjungan ke rumah kakak beradik anak yatim piatu yakni I Kadek Suardana (15) dan I Komang Juniarta (13) di Banjar Payungan, Desa Selat Kecamatan/Kabupaten Klungkung minggu (15/12/2019) Pagi.

Kunjungan dilakukan terkait keinginan Bupati Suwirta meninjau bantuan yang diberikan dengan menggunakan dana pribadi, dimana bantuan yang diberikan tersebut berupa satu set Hidroponik dengan system NFT (Nutrient Film Tecnique) dengan panjang pipa  yang digunakan 4 meter dengan 200 lubang. Ketika dikunjungi, bantuan hidroponik tersebut diisi dengan jenis tanaman seledri dengan masa panen setiap 3 hari sekali. Dari tanaman seledri yang ditanam tersebut diperoleh 3 sampai dengan 4 kilo sekali panen, dengan harga panen perkilo mencapai Rp. 15.000,00 sampai Rp. 20.000,00. 

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa akan terus melakukan konsep berikan kail bukan ikan untuk menuntaskan Kemiskinan yang ada di Kabupaten Klungkung. Untuk bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan percontohan, yang nantinya diharapkan dapat diimplementasikan di KK Miskin di Kabupaten Klungkung.

“Saya ingin memberikan contoh terlebih dahulu, sebelum nantinya mulai diterapkannya inovasi Hidroponik masuk KK Miskin pada tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Bupati Suwirta mengajak Masyarakat Klungkung untuk dapat ikut membantu KK Miskin yang berada di Kabupaten Klungkung dengan menggunakan konsep berikan  kail bukan ikan. Bupati Suwirta mengharapkan kepada Kakak Beradik yatim piatu ini, supaya dapat memanfaatkan bantuan hidroponik yang diberikan dengan baik. (humasklk/Cok)

Baca Juga :
Gubernur Pastika Sayangkan Sajian Pameran Pembangunan