Klungkug, (Metrobali.com)
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Pasar Murah yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Nusa Penida, minggu (18/9). Pasar Murah diadakan dalam rangka menekan inflasi kebutuhan pangan yang terjadi di Nusa Penida pasca kenaikan harga BBM. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab Klungkung melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan Holding Company Gema Santi dan Bulog.
Dalam tinjauannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  berpesan agar masyarakat memanfaatkan keberadaan pasar murah. Namun jangan barang yang dijual dipasar murah kemudian dijual kembali. Kepada Perangkat Desa se-Kecamatan Nusa Penida agar dapat bekerjasama dengan PT. Holding Company Gema Santi melalui bumdes dalam rangka menekan inflasi yang terjadi di Kecamatan Nusa Penida.
Adapun bahan keperluan sehari-hari yang jual antara lain, beras lokal 10kg dengan harga Rp 100.000/sak, bawang Merah 1kg seharga Rp 22.000/bungkus, bawang merah 1/2 kg seharga 12.000/bungkus, bawang putih 1 kg seharga Rp. 17.000/bungkus, bawang putih 1/2 kg seharga Rp 9.000/bungkus, cabai 1kg seharga Rp 47.000/bungkus, cabai 1/2kg seharga Rp 24.000/bungkus, minyak curah kemasan seharga 13.500/liter, dan gula pasir seharga Rp.13.500/kg.
Turut hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, perekonomian, dan Sumber Daya Alam I Nyoman Sidang, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra. (Humasklk/Cok).
Baca Juga :
Bupati Suwirta Meminta Hasil Capaian di Bidang Pendidikan Dievaluasi