kedatangan Silatnas 2

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menerima kedatangan pengurus Silaturahmi Nasional (Silatnas) Raja dan Sultan Nusantara Indonesia diruang rapat Kantor Bupati Klungkung, rabu (15/10). Pertemuan ini membahas rencana Badan Pengurus Silatnas Raja dan Sultan Nusantara Indonesia yang akan menggelar Silatnas Raja dan Sultan Nusantara Indonesia IV tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Klungkung.

Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara Indonesia, Raja Samu Samu, Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu, SE, MM mengatakan, sesuai hasil musyawarah Silatnas Raja dan Sultan Nusantara III tahun 2013 yang dilaksanakan di Malang, Jawa Timur, 23 Juni lalu salah satunya menetapkan bahwa pelaksanaan Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara IV tahun 2015 akan dilaksanakan di Puri Agung Klungkung, Bali. Untuk itu, pihaknya mengakui bahwa pertemuan ini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan rencana kegiatan dimaksud kepada pihak Puri Agung Klungkung maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung. “Silatnas bukan merupakan seremonial semata, namun berkumpul untuk menambah masukan-masukan dari raja dan komponen daerah,”ujarnya. Selain itu, Upu Latu M.L. Benny Ahmad Samu Samu selaku Duta Perdamaian Bangsawan Internasional pada Royal Society Group Worldwide ini menambahkan, sesuai rencana kegiatan Silatnas Raja dan Sultan Nusantara Indonesia IV tahun 2015 yang akan dilaksanakan di kabupaten Klungkung ini bertepatan dengan peringatan hari Puputan Klungkung, 28 April 2015 mendatang, yang rencananya akan dihadiri sekitar 220 raja dan sultan termasuk penglingsir. “Kehadiran raja dan sultan ini sekaligus menghadiri acara peringatan hari Puputan Klungkung, yang juga untuk menumbuhkan rasa partisipasi kami,”imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyatakan akan segera mengadakan koordinasi, mengingat rencana pelaksanaan Silatnas Raja dan Sultan Nusantara Indonesia IV tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Klungkung bertepatan dengan acara peringatan hari Puputan Klungkung ke-107, dimana terkait peringatan tersebut juga akan dilaksanakan Festival Semarapura.

Sementara itu, hadir pula dalam pertemuan ini Sekda Kabupaten Klungkung,Ketut Janapria bersama jajaran terkait serta anggota Badan Pengurus Raja dan Sultan Nusantara Indonesia lainnya. SUS-MB 

Baca Juga :
Anjing Pelacak Gagalkan Penyelundupan Narkoba dari AS