bupati-suwirta-terima-deputi-bnpbKlungkung (Metrobali.com)-

Pasca Robohnya Jembatan Kuning yang Menghubungkan Nusa Ceningan dan Lembongan ini menjadi Perhatian Badan Nasional Penanggulangan Bencan (BNPB) Pusat dalam hal ini Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Ir.Tri Budiarto M.Si beserta jajaran mengunjungi dan melihat langsung ke lokasi jembatan Kuning Nusa Penida Rombongan diterima Bupati Klungkung,I Nyoman Suwirta didampingi Dandim 1610 Klungkung. Franciscus Ari susetio, serta dari BPBD Provinsi Bali dan BPBD Kabupaten Klungkung.Selasa (18/10).

Tujuan dari kehadiran Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Ir.Tri Budiarto M.s.i beserta jajaran untuk memberikan semangat serta dorongan kepada bupati dalam menangani masalah dalam kontek pendampingan pusat kepada daerah, sehingga pekerjaan bias sama-sama diselesaikan dan tidak ada saling salah menyalahkan, “yang kami bantu adalah kebutuhan riil bukan permintaan, sepanjang itu rasional dan bermanfaat bagi masyarakat pasti akan dibantu,” jelas Ir.Tri Budiarto M.Si
lebih lanjut Ir. Tri Budiarto menyampaikan terkait dengan Penanganan Darurat Bencana akan diupayakan dana siap Pakai untuk Keadaan Darurat seperti, Siaga Darurat, Tanggap darurat dan Transisi darurat menuju Pemulihan.
untuk musibah yang terjadi di Jembatan Kuning yang merupakan murni musibah. sesuai dengan UU No.24 tahun 2007
tentang Penanggulangan Bencana,  Tri Budiarto menekankan kepada Bupati Klungkung agar segera  menetapkan pasca ambruknya jembatan Kuning sebagai Status Darurat Bencana, dan dengan mengeluarkan Surat Keputusan Bupati tentang tanggap Darurat, transisi darurat menuju Pemulihan.
Bupati Suwirta dalam hal ini akan segera mengeluarkan surat keputusan ( SK) Penetapan Status Darurat Bencana terkait  robohnya jembatan Kuning.  Bupati Suwirta juga menyampaikan terima Kasih atas Perhatian BNPB pusat, dan yang paling penting  terkait dengan musibah Robohnya Jembatan Kuning, selaku Bupati meminta kepada Bapak Deputi Bidang Penanganan Darurat Bencana BNPB untuk bisa segera membantu minimal 2 unit Satle Boat untuk tansportasi laut yang nantinya digunakan angkutan Siswa dan masyarakat.
Deputi Tri Budiatro menyampaikan terkait  dengan adanya permintaan Bupati Suwirta,pihaknya akan segera mengupayakan untuk bisa secepatnya membantu Satle Boat yang sangat bermangaat bagi masyarakat dan yang paling penting pihak BPBD kabupaten Klungkung agar Secepatnya membuat surat permohonan formal dan jelas, pastikan juga jenis Boat yang diperlukan,harganya,dan keaslianya.
“Tri Budiarto juga meminta kepada masyarakat Nusa Lembongan tolong bantu Bapak Bupati beserta jajaran
nya agar tenang dalam bekerja dan tumbuhkan rasa Gotong royong dan jaga persatuan dan kesatuan,” pinta Tri Budiarto. SUS-MB 

Baca Juga :
Muslim dan Suku Jawa Lebih Banyak Pilih Mantra-Kertha