Pantau Hari Pertama PTM SD dan SMP,

Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memantau pelaksanaan hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SD Negeri 1 Semarapura Tengah dan SMP Negeri 3 Semarapura, Desa Gelgel Senin (4/4). “Jadi hari ini kita di Kabupaten Klungkung secara serentak melaksanakan PTM. Pagi hari ini saya sengaja berkunjung ke sekolah SD maupun SMP untuk melihat kesiapan dan semangat anak-anak untuk mengikuti PTM ini. Nah, dari sekian siswa yang saya tanya ternyata hampir semua bersorak dan mengaku lebih senang belajar di sekolah. Nah, ini artinya bahwa ketika spirit mereka ada dan mereka semangat saya yakin pembelajaran itu akan masuk ke dalam hati dan nantinya mereka akan jadi anak-anak yang pintar, cerdas dan berkualitas,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan setelah melakukan kunjungan pihaknya mengaku bahwa masih ada beberapa hal yang perlu di evaluasi sekaligus menjadi koreksi untuk sekolah-sekolah yang lainnya. Dimana sekarang kita masih melakukan 50 persen dari kuota atau jumlah kapasitas ruangan. Nah, tolong ketika itu 50 persen penempatan anak-anak saat menggunakan tempat duduk perlu diatur, jangan setengahnya dilipat atau dikosongkan hanya di depannya saja diisi tetapi di belakang juga diisi. “Jadi saya minta Kepala Sekolah maupun guru pengajar, mari berikan motivasi kepada anak-anak dihari pertama PTM ini, karena mereka mungkin selama ini jenuh dirumah dan jenuh tidak ketemu dengan teman-temannya. Jadi berikan mereka semangat dan spirit dan yang paling penting tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),” harap Bupati Suwirta.

Sementara untuk PTM di SD Negeri 1 Semarapura Tengah dilaksanakan dua sesi yaitu Sesi Pagi dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 09.15 Wita dan Sesi Siang dari pukul : 10.00 sampai dengan pukul 11.45 Wita. Sedangkan untuk PTM di SMP Negeri 3 Semarapura Sesi Pagi dimulai pukul : 07.00 sampai dengan pukul 11.00 Wita dan Sesi Siang dari pukul : 12.30 sampai dengan pukul 16.30 Wita.

Baca Juga :
Truk Box Hantam Pohon Perindang

Sementara ditempat terpisah, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga memantau PTM  diantaranya di SMPN 2 Semarapura, Kecamatan Klungkung, SDN 1 Takmung, Kecamatan Banjarangkan, SDN 2  dan SDN 4 Kusamba dibanjar Bias Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Dalam kesempatan tersebut, Wabu Kasta berharap agar protokol kesehatan (prokes) ini benar-benar diikuti dengan sebaik-baiknya “Sistem Pembelajaran Tatap Muka kembali dilaksanakan di kabupaten Klungkung, kita ingin memastikan seluruh sekolah ini benar benar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya menggunakan masker, tidak berjabat tangan, menyediakan tempat cuci tangan serta penerapan dua sesi belajar bagi sekolah dengan jumlah Rombel dan siswa yang banyak dengan sarana prasarana yang terbatas.” ujar Wabup Kasta. (RED-MB)