Bupati Suwirta resmikan BMS Klungkung 1

Klungkung ( Metrobali.com )-
Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta meresmikan Bahamas Maritime School (BMS), dijalan Kecubung, Klungkung, sabtu (2/5). Peresmian juga dihadiri unsur Pimpinan dan anggota DPRD Klungkung, Raja Klungkung, Ida Dalem Smaraputra, para pelaku pariwisata, perwakilan Kesatuan Pelaut Indonesia Provinsi Bali, sejumlah Kepala SMA/K di Klungkung serta undangan lainnya.

BMS merupakan satu-satunya sekolah sederajat D1 yang bergerak dibidang kemaritiman di Kabupaten Klungkung. Sekolah ini memiliki beberapa jurusan bidang keahlian, seperti tata boga, tata hidangan, tata graha, bar dan pelayaran. Dengan SDM yang dihasilkan, sekolah ini nantinya tidak hanya menyalurkan tenaga kerja di kapal pesiar saja, namun juga dibeberapa kapal lainnya seperti kapal offshore, kapal barang dan  tanker.

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta menyambut baik keberadaan sekolah ini. Menurut Bupati, saat ini animo siswa lulusan SMA maupun SMK untuk berangkat bekerja ke luar negeri atau ke kapal pesiar sangat tinggi. Untuk itu, pihaknya berharap dengan diresmikannya BMS ini mampu menghasilkan SDM yang berkualitas dan menjadi salah satu pendorong dari kebangkitan pendidikan di Kabupaten Klungkung. “Dengan berdirinya BMS ini setidaknya mampu menjadi salah satu pembangkit pendidikan di Klungkung,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BMS, Made Wijaya menyampaikan bahwa saat ini banyak tenaga kerja yang dibutuhkan di bidang kemaritiman atau di kapal pesiar. “Melalui BMS ini kita akan mencetak SDM berkualitas yang siap kerja, sehingga ikut mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Berdirinya BMS di Kabupaten Klungkung, menurut Wijaya adalah dilihat dari letak geografis Klungkung yang juga dekat dengan beberapa Kabupaten lainnya di Bali, sehingga bisa membantu generasi muda dalam pendidikan kemaritiman. “Saat ini kami sudah siap menerima siswa baru,” pungkasnya. SUS-MB

Baca Juga :
Dua Kubu Golkar Sidah Siapkan Juru Runding