Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Desa Tusan I Dewa Gede Putra Bali memantau kinerja petugas Kebersihan dalam menjaga kebersihan dan keasrian pertamanan yang terdapat pada rest area di Perbatasan antara Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Gianyar pada Selasa (18/5/2021).

Petugas Kebersihan yang dipantau bernama Ida Bagus Putu Sura Nadi, merupakan anak dari Ida Ayu Oka Candrawati yang beberapa hari lalu mendapatkan bantuan renovasi dapur, rehab rumah dan rehab pagar depan rumah.

“Saya mencoba memotivasi keluarga Ida Ayu Oka Candrawati agar dapat keluar dari kemiskinan dengan mencoba memberikan pekerjaan kepada salah seorang anak Beliau yang bernama Ida Bagus Putu Sura selama 1 bulan sebagai petugas kebersihan di Rest Area pada Perbatasan Klungkung-Gianyar,” Ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berpesan kepada perangkat desa dapat proaktif berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai pemberdayaan masyarakat yang tergolong kk miskin tidak permanen yang terdapat dimasing-masing Desa di Kabupaten Klungkung, agar dapat segera terlepas dari kemiskinan.

Bupati Suwirta menambahkan bahwa Pemkab Klungkung dalam upaya mengentaskan kemiskinan, sudah memiliki beberapa inovasi, diantaranya memberangkatkan anak KK Miskin ke Kapal Pesiar, membantu dengan Hidroponik masuk KK Miskin, dan inovasi lainnya dengan menggunakan Konsep “Berikan Kail Bukan IKan”. (RED-MB)
Baca Juga :
Saber Pungli Indramayu OTT oknum wartawan