Klungkung (Metrobali.com)-

“Silahkan berikan support dan jaga suportivitas, agar event dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka kegiatan Tournament Voli Abdi Winangun Cup II secara simbolis dengan menyerahkan bola volli kepada Ketua Panitia I Nyoman Suarjana bertempat di Lapangan Voli Diwang Desa Adat Gembalan Desa Selat Klungkung, Kamis malam (5/5). 

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi kerjasama yang terjalin antara masyarakat sehingga event seperti ini dapat terlaksana. 

Bupati Suwirta selaku Ketua Satgas Covid-19 di Kabupaten Klungkung berpesan kepada panitia agar prokes Covid-19 dapat diterapkan pada saat turnament Voli berlangsung, dan panitia selalu memantau penggunaan masker, serta menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara panitia dengan satgas Covid-19 Kabupaten. “Hal ini perlu dilakukan agar event-event yang diselenggarakan pada masa pandemi dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyampaikan Event Tournament voli Abdi Winangun Cup II akan dijadikan barometer oleh Pemkab untuk kedepannya ketika Pemkab akan menyelenggarakan event pada masa pandemi.  

Bupati Suwirta mengingatkan kepada Penonton, Pemain dan supporter agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban supaya pertandingan dapat berjalan kondusif. 

Bupati Suwirta juga menugaskan KONI Klungkung untuk menyiapkan reward bagi tiga pemain terbaik. Para wasit dan panitia memilih tiga pemain terbaik tersebut. Bupati Suwirta mengharapkan, semoga event seperti ini nantinya bisa diselenggarakan di GOR Swecapura Klungkung, sebagai ajang pencarian bibit-bibit pemain volly yang unggul serta sebagai wadah pembinaan.

Ketua Panitia I Nyoman Suarjana melaporkan kegiatan Tournament Voli Abdi Winangun Cup II yang diikuti oleh 34 Club Bola Voli dari tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Klungkung, Bangli dan Karangasem. 

I Nyoman Suarjana menambahkan turnamen ini diadakan dengan tujuan menggali bibit-bibit atlet volly muda.

“Para pemain, penonton dan supporter dapat bersama-sama mendukung turnamen ini agar berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” harapnya. 

Pertandingan Pertama pada acara Pembukaan Turnamen Voli Abdi Winangun Cup II dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama antara Club Diwang dari Desa Adat Gembalan melawan Grup Radar dari Bambang Bangli sedangkan pada sesi kedua grup Tunjung Mekar dari Pakel Karangasem melawan Putra Pacingan dari Pacingan Karangasem. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KONI Kabupaten Klungkung I Wayan Subamia, dan Camat Klungkung I Putu Arnawa serta undangan terkait lainnya.

 

Baca Juga :
Deputi Nani Resmikan Kompetisi Inovasi Penanganan Sampah Plastik Internasional

Sumber : Humas Pemkab Klungkung