Keterangan foto: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta menghadiri puncak HUT ST. Bandhu Hita ke-44 dan sekaligus pelantikan pengurus ST. Bandhu Hita periode 2018 – 2021/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny, Ayu Suwirta menghadiri puncak HUT ST. Bandhu Hita ke-44 dan sekaligus pelantikan pengurus ST. Bandhu Hita periode 2018 – 2021. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung  Ida Ayu Made Gayatri dan undangan lainnya. Acara ini bertempat di Balai Banjar Takmung, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu  (14/7) malam.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi perayaan HUT ST. Bandhu Hita dari tema kegiatan, penataan acara, kreativitas dan keaktifpan Sekhaa Teruna yang sudah disiapkan lebih dini dengan regenerasi yang berjalan dengan baik sehingga diharapkan Sekhaa Teruna bisa menyatu dengan karma adat. Kedepan, entrepreneur muda masuk desa akan dibuatkan database guna mendata seluruh Sekhaa Teruna dari SMP sampai Perguruan tinggi sehingga nantinya akan dapat membantu mempermudah menghitung jumlah anak-anak yang belum bekerja, sarjana yang nganggur, tamat perhotelan dan yang laiannya.

Bupati suwirta juga meminta saling merangkul jangan lagi ada perbedaan dengan satu tujuan untuk menuju Klungkung yang lebih baik, bekerja sama dengan pemerintah yang memerlukan dukungan dari Sekhaa Teruna. Karena seluruh program Pemerintah bertujuan bersama-sama membangun Kabupaten Klungkung menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera.

Ketua  Sekhaa Teruna Bandhu Hita Putu Cahyadi dalam laporannya menyampaikan rasa syukur, dimana usia Sekhaa Teruna yang tidak muda lagi berusia 44 Tahun yang berdiri pada Tanggal 15 Juni 1974. Saat ini Sekhaa Teruna Bandhu Hita memiliki anggota sebanyak 219 Orang yang tersebar di empat tempek yaitu, tempek dangin bingin, dauh bingin, dajan bingin dan delod bingin. Adapun tema yang diambil pada HUT kali ini adalah “Citta Wretti Nirodha” dimana makna yang terkandung ialah pengendalian diri menuju keseimbangan dan keharmonisan.

Baca Juga :
Jelang HUT RI ke-72, Wabup Kasta Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Tujuan dari perayaan HUT ST kali ini yaitu sebagai wadah dan mempererat hubungan anggota ST dengan masyarakat, menyalurkan minat, bakat dan kreativitas serta meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan diantara anggota Sekhaa Teruna. Sebelum puncak HUT ST. Bandhu Hita yang ke-44 yang diawali dengan Lomba Futsal antar tempekan, lomba membuat banten pejati, ngulat tipat, membuat sanggah biukukung, penjor dan hiburan anak-anak yang diselenggarakan pada tanggal 1 juli sampai dengan 14 Juli.

Editor: Hana Sutiawati