Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta menghadiri acara Sehat Bersama Rumah Sakit Umum Bintang bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Minggu (29/5).

Dalam Sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Mengapresiasi atas kegiatan pelayanan Kesehatan  yang dilaksanakan oleh RSU Bintang.

“Mengenai kesehatan, kedepannya bukan bagaimana merawat orang sakit tetapi bagaimana membuat orang sehat, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah promotif dan preventif, ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengajak seluruh masyarakat Klungkung agar dapat membudayakan PHBS dalam menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang-orang disekitar kita. 

Bupati Suwirta mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat memberikan manfaat bagi lansia di Kabupaten Klungkung, serta semoga RSU Bintang dapat memberikan peran yang maksimal dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Klungkung dan sekitarnya. 

“Karena saya yakin dalam hal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, melainkan perlu menjalin kerjasama dengan Pihak Swasta untuk mewujudkan hal tersebut”, imbuhnya.

Owner RS Bintang, dr Ayu Noviani Tri Martha SpoG, menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022, dimana Rumah Sakit Umum Bintang bekerjasama dengan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) menyelenggarakan pelayanan kesehatan, yang menghadirkan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dan Dokter Spesialis Mata untuk Skrining Visus dan Katarak serta skrining gula darah, kolesterol total, dan asam urat serta senam osteoporosis bagi masyarakat umum dan lansia bertempat di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe. 

dr Ayu Noviani Tri Martha SpoG menambahkan acara ini juga dimeriahkan dengan Zumba oleh Zin Dea dan memperkenalkan Line Dance oleh Komunitas Aven’s Studio. (Humasklk/Cok)

Baca Juga :
Pakar hukum Unsoed menyayangkan terbitnya Surpres revisi UU KPK