Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lingkungan Desa Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (22/1).

 

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lingkungan Desa Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (22/1). Tinjauan tersebut dalam rangka menindaklanjuti permohonan Perbekel Desa Banjarangkan, Agung Indra untuk menata taman yang ada dipinggir jalan raya dan memotivasi pegawai Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Desa Banjarangkan.

Dalam tinjauannya tersebut, Bupati Suwirta mengatakan penataan lingkungan ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat suasana khususnya di Desa Banjarangkan menjadi nyaman, indah dan rapi. “Hari ini saya turun bersama dinas terkait untuk menindaklanjuti permohonan Perbekel. Hal yang paling utama saya sudah sarankan agar lingkungan disini ditata dengan indah dan rapi. Jadi lingkungan yang nantinya sudah tertata bersih dan nyaman ini akan mencermikan siapa yang ada didalamnya,” ujar Bupati Suwirta saat dilapangan.

Sementara saat meninjau TOSS Banjarangkan. Bupati berharap peran dari masyarakat sangat diperlukan untuk ikut mendukung Peraturan Gubernur Bali Nomor 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber ini agar benar-benar dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat, sehingga nantinya permasalahan sampah bukan hanya membuang saja tetapi diolah dan bisa dimanfatkan dengan sebaiknya-baiknya. “Jadi mari kita dukung dan ikuti Peraturan Gubernur Bali Nomor 47 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber ini dengan sebaiknya-baiknya,” harap Bupati Suwirta.

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
Mengusung Tema Sukses yang Bermanfaat, Diplomat Success Challenge 2017 Jaring 5868 Proposal Bisnis