Bangli, (Metrobali.com)

Bertepatan dengan hari yang bersejarah 10 Nopember , Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi wakil Bupati I Wayan Diar dan forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bangli ( Forkompinda) melepas kontingen Kabupaten Bangli yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali ke XV, di Tugu Pahlawan Penglipuran.

Sebanyak 248 orang terdiri dari atlit sebanyak 193 orang, pelatih sebanyak 55 orang dan official sebanyak 35 orang , Tim Kontingen bakal membawa nama baik Kabupaten Bangli di Pekan Olah Raga Provinsi Bali (Porprov) yang diselenggarakan 20 Nopember 2022 sampai dengan 26 Nopember 2022 di Lapangan Renon.

Ketua Kontingen Pekan Olah Raga Kabupaten Bangli I Dewa Agung Gede Adi Oka mengungkapkan, sebanyak 193 atlit terbaik Kabupaten Bangli akan berlaga di 24 cabang olahraga ( cabor), dari 43 cabang olahraga yang dipertandingkan
Pelepasan Kontingen Bangli ditandai dengan penyerahan Lambang Daerah dari Bupati Bangli ke Ketua Kontingen, Sedana Arta berharap atlet dapat menjalankan kepercayaan serta tanggung jawab yang telah dibebankan dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir, demi berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bangli.

Bupati juga mengajak seluruh atlet keluarkan segenap daya upaya terus berprestasi dan jangan pernah menyerah tetap fokus dan berjuang siapkan mental , semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal.dan yang paling penting senantiasa dekatkan diri kepada sang pencipta agar diberikan kekuatan, kesehatan serta dilindungi dari segala macam bahaya, serta hambatan ” ujarnya”

Mengakhiri sambutanya Bupati Bangli yang juga sebagai Ketua DPC PDIP BANGLI mengajak kepada Organisasi Pimpinan Daerah ( OPD) dan seluruh pegawainya untuk ikut menyukseskan Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov) Bali dan memberikan motivasi atlet Bangli yang akan berlaga.

Sementara Ketua KONI Bangli Sang Suarjaksa mengatakan Pekan Olah Raga (Porprov) Bali akan menjadi jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga. dengan semangat kepahlawanan yang diwariskan oleh Kapten Anak Agung Mudita semoga jiwa para atlet juga selalu bergelora disetiap kompetisi atau kejuaraan Porprov. Jiwa para pahlawan juga diharapkan dapat memompa putra putri bangli siap berkompetisi untuk mengharumkan nama Bangli di ajang Porprov Bali XV 2022. Pada Porprov di Singaraja lalu Bangli menduduki peringkat paling bawah, sementara untuk Porprov tahun ini Bangli akan memperbaiki peringkatnya. Harapan yang akan mendulang medali bagi kontingen Bangli ada di cabang Pencak silat, judo, karate, namun tidak mengenyampingkan cabang olahraga lainya yang menjadi kuda hitam untuk mendulang medali. (RED-MB)